Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


Masyarakat Desa Aek Ulok Menerima Bantuan BLT Tahap Ke - II di Kecamatan Habinsaran

Toba | suaraburuhnasional.com - Kepala Desa Aek Ulok, Viktor Lubis di Kecamatan Habinsaran, Kabupaten Toba, Kamis (18/06/2020) tepatnya ...



Toba | suaraburuhnasional.com - Kepala Desa Aek Ulok, Viktor Lubis di Kecamatan Habinsaran, Kabupaten Toba, Kamis (18/06/2020) tepatnya puku─║ 11: 00 Wib di kantor Kepala Desa Aek Ulok saat ini sedang penyerahan bantuan BLT tahap ke -2 untuk masyarakat Desa Aek Ulok yang terkena dampak Covid - 19 ini. Bantuan BLT Tahap ke - II ini berjumlah ada 13 KK yang belum mendapat bantuan BLT di tahap I.

Kepala Desa Aek Ulok, Viktor Lubis menyampaikan, dihadapan Warganya, bantuan BLT Tahap ke - II  ini diberiman epada masyarakat yang terkena dampak Covid - 19 yang belum menerima bantuan BLT di Tahap I,”ucap Kades Aek Ulok.

Penyerahan Bantuan BLT Tahap ke - II ini bersekitar berjumlah 13 KK dan akan mendapatkan sebesar Rp.600, 000,- /KK.  Kepala Desa Aek Ulok Viktor Lubis juga menjelaskan di hadapan masyarakatnya, bahwa pemerintah desa tetap memperhatikan warga kami yang belum mendapatkan bantuan BLT,”ucap kades Aek Ulok.

Penyerahan bantuan BLT Tahap ke - II ini dihadiri oleh Pemerintah Kabupaten Toba, yang mewakili Bupati Toba yaitu, Staf Ahli Ekonomi Pembangunan Darwin Sianipar, beserta Kepala Dinas Keluarga Berencana Kabupaten Toba Herbet Pasaribu.

Darwin Sianipar yang mewakili Bupati Toba, memberikan sambutannya kepada masyarakat Desa Aek Ulok yang baru menerima bantuan BLT Tahap ke - II ini sebesar Rp 600.000,-/KK agar dipergunakan secara baik-baik dalam bantuan bagi masyarakat yang terkena dampak Covid - 19 ini.

Pemerintah Kabupaten Toba menyampaikan kepada masyarakat Desa Aek Ulok agar dalam situasi Covid - 19 ini, dihimbau masyarakat Desa Aek Ulok dan juga pemerintah desa bersama Pemerintah Kecamatan Habinsaran, agar tetap berwaspada dalam masih situasi Covid - 19 ini.

Darwin Sianipar Juga menjelaskan bagi masyarakat Desa Aek Ulok, mengatakan untuk kepada masyarakat Desa Aek Ulok apabila ada masyarakat yang datang ke wilayah desa kita ini, bila ada agak mencurigakan.





Warga setempat bersama pemerintahan desa segera mengatasi tentang warga yang baru datang ke daerah kita, agar segera melaporkan kepada Petugas Gugus Penanganan Covid - 19 ini. Agar desa kita ini tetap aman dan terjaga dari Wabah penyakit penularan Covid - 19,”ujar Darwin Sianipar.

Penduduk warga Desa Aek Ulok yang berada di Kecamatan Habinsaran berjumlah 369 orang, dari jumlah KK bersekitar 87 KK. Masyarakat penerima BST ada 25 orang dan PKH ada 5 KK, dan ditambah 3 KK berarti berjumlah ada 8 KK Total yang menerima bantuan  BLT Tahap ke - II ada 13 KK.

Dan bantuan Rastra ada 32 sembako rencana dari Program Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang masih dalam bantuan kemasyarakatan berjumlah 50 KK dalam situasi dampak Covid - 19 ini. (Octa)

No comments