Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Masyarakat Kec. Barsel Duduki Areal Fiktif Disbun Provsu Dengan Beternak Ayam Untuk Sambung Hidup Di Tengah Pandemi Covid – 19

Palas | suaraburuhnasional. com - Tanpa lelah, masyarakat Desa Tanjung Baringin Kecamatan Barumun Selatan terus berjuang mempertahankan ...



Palas | suaraburuhnasional. com - Tanpa lelah, masyarakat Desa Tanjung Baringin Kecamatan Barumun Selatan terus berjuang mempertahankan haknya untuk menduduki areal  Disbun Provsu yang diduga fiktif dengan cara beternak ayam agar dapat bertahan hidup dimasa Pandemi Covid 19.

Ketua Satgas Joko Tingkir Kabupaten Padang Lawas Erwin Ramlan selaku penerima kuasa penuh dalam pendampingan perjuangan masyarakat membenarkan adanya upaya perjuangan masyarakat yang tidak terbendung dan terus menduduki areal dengan upaya beternak ayam dan sebelumnya menanam kelapa dalam jumlah ratusan bibit.

Ketua Satgas Joko Tingkir Erwin Ramlan disalah satu pohon nangka warga di areal Disbun Provsu fiktif  sebagai bukti kepemilikan masyarakat lokal. Situasi hidup yang semakin sulit, harga sembako yang terus melambung, memicu perjuangan masyarakat korban mafia tanah dilingkaran Disbun Provsu, papar Erwin Ramlan saat dikonfirmasi di lokasi Senin (8/6/2020).

Kita prihatin dengan keadaan ekonomi masyarakat dimasa Pandemi Covid - 19, dan kita yakin Bapak Gubernur Sumut Edy Rahmayadi tau persis situasi ekonomi masyarakat sangat sulit,” tambahnya. Tambah Ketua Joko Tingkir Kab. Padang Lawas Erwin Ramlan sebagai penerima Kuasa Penuh mendukung terciptanya Sumut Bermartabat.

Sedangkan jajaran petinggi DPRD Kabupaten Padang Lawas Sahrun Hasibuan yang juga Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) di tempat terpisah mengatakan, setiap hak masyarakat harus kembali ke masyarakat, kita tetap mendukung setiap perjuangan hak - hak masyarakat, jangan ada lagi rakyat yang tertindas di zaman supremasi hukum saat ini, jika kita kembali ke Undang-Undang Negara, tidak ada artinya negara besar jika rakyatnya tertindas, tegasnya. (AMH)

No comments