Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

PC ISNU Langkat Sampaikan Aspirasi Ke DPRD

Langkat | suaraburuhnasional.com - Melihat kondisi merebaknya wabah penyakit virus Corona (Covid-19) saat ini membuat Pengurus Cabang Ik...



Langkat | suaraburuhnasional.com - Melihat kondisi merebaknya wabah penyakit virus Corona (Covid-19) saat ini membuat Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PC-ISNU) Kabupaten Langkat beraudiensi ke DPRD Langkat menyampaikan aspirasi yang mereka dengar dari masyarakat arus bawah.

Hal itu disampaikan Ketua Umum PC-ISNU Langkat, Dhevan Efendi Rao saat audiensi ke DPRD Langkat yang diterima Pimpinan DPRD, Surialam, Ralin Sinulingga dan Antoni bersama Pimpinan Komisi B, Yusuf Tarigan dan Fatimah di ruang kerja Ketua DPRD Langkat, Kamis (4/6/2020).

Dalam audiensi itu, PC-ISNU menyampaikan aspirasi terkait penanganan covid yang telah dilakukan yang perlu dibahas bersama. “PC-ISNU siap bertugas dan mendukung DPRD Langkat dari segi fungsi pengawasan jika dibutuhkan, misalnya untuk mensosialisasikan kepada masyarakat, karena sepertinya masyarakat tidak paham dampak covid dengan masih adanya kerumunan orang yang kami lihat di lapangan,” ujar Dhevan.

Di kesempatan itu, Wakil Ketua PC-ISNU, Reza Ibrahim Lubis menyampaikan pernyataan sikap diantaranya agar DPRD Langkat melihat dan survei kelayakan keadaan rumah sakit yang dirujuk dalam menangani pasien Covid. Selain itu mengharapkan peran DPRD untuk mengawasi penyaluran bantuan-bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid.

“Peran DPRD juga kami harapkan dalam penanganan pencegahan penyebaran Virus Corona dan dari segi anggaran untuk Covid,” sambung Reza. Reza juga mengungkapkan merasa terusik rasa kemanusiaannya melihat kondisi akibat dari Covid.



“Ini soal nyawa, ada nyawa kita, tetangga kita, keluarga kita di masa Covid ini, bantuan-bantuan yang diberikan itu sifatnya stimulus tetapi harusnya fokus pada penanganan kesehatan,” pintanya.

Menanggapi aspirasi yang disampaikan, Pimpinan DPRD Langkat menyampaikan bahwa DPRD Langkat telah berbuat dalam penanganan Covid dan pada penyaluran bantuan Covid. “Mungkin tidak terekspos saja ke media bahwa pimpinan dan anggota DPRD Langkat telah berbuat,” sambung Ralin Sinulingga.

Di penghujung pertemuan, Wakil Ketua DPRD, Antoni meminta Komisi B menindak lanjuti suara hati PC-ISNU dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan mengundang Tim Penanganan Covid Kabupaten Langkat, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Camat serta instansi terkait dan PC-ISNU. (J. Malau)

No comments