Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Pemdes Banua Tonga Salurkan BLT DD Tahap I Dan II Sekaligus

Palas ǀ suaraburuhnasional.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Banua Tonga Kecamatan Sosopan Kabupaten Padang Lawas Provinsi Sumatera Utara t...



Palas ǀ suaraburuhnasional.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Banua Tonga Kecamatan Sosopan Kabupaten Padang Lawas Provinsi Sumatera Utara telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap I dan II sekaligus pada dua puluh hari puasa, Kamis (14/05/2020) lalu.

Hal ini sangat membantu sekali untuk meringankan beban masyarakat dalam menyambut perayaan Hari Raya Aidil Fitri 1 Syawal 1441 (24/05/2020),”tutur Abdul Rahman salah satu warga Desa Banua Tonga menceritakan kepada awak media online suaraburuhnasional.com ini.

Ketika awak media ini berkunjung untuk monitoring tentang Pembangunan Desa dan Administrasi di Desa tersebut, Rabu (24/06/2020). Kepala Desa Banua Tonga Muhammad Arab Harahap menerangkan jumlah penerima manfaat BLT DD ini sebanyak 130 Kepala Keluarga/Peserta dan sangat berterima kasih kepada pihak kecamatan khususnya pada Maralahot Siregar selaku Camat Sosopan yang telah turut bersusah payah membantu administrasi pengajuan desa kami hingga sampai di Pemkab Padang Lawas melalui Dinas Pemdes dan DISPENDA Palas

Desa Tonga juga menjadi perseta pertama dengan lima desa yang ada di Kecamatan Sosopan dalam gelombang pertama pencairan dari Kantor Perbendaharaan dan Kas Negara (KPKN) di Padang Sidempuan. Dan mendapatkan porsi pencairan 35% dari Dana Desa untuk BLT penanganan dampak Covid - 19.







Selaku aparatur desa atas nama masyarakat Desa Banua Tonga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Padang Lawas H. ali Sutan Harahap dan Wabup H. Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt, MM, MSi beserta jajarannya.

Kades Banua Tonga juga memohon kepada Bupati Padang Lawas melalui Anggota Dewan dari Dapil 2 Palas H. Lokot Nasution untuk dapat menyuarakan pembangunan ke Desa Banua Tonga dalam rapat - rapat Anggaran di DPRD Kab. Padang Lawas. (AMH)

No comments