Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Pemerintah Kota Tebing Tinggi Terima Penghargaan P4GN dari BNN RI

Tebing Tinggi | suaraburuhnasional.com - Pemerintah Kota Tebing Tinggi berhasil mendapatkan penghargaan P4GN (Pencegahan dan Pemberantas...



Tebing Tinggi | suaraburuhnasional.com - Pemerintah Kota Tebing Tinggi berhasil mendapatkan penghargaan P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) dari BNN RI melalui Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi diterima langsung oleh Wali Kota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM didampingi Kadis Kominfo Dedi P. Siagian di Pendopo Rumah Dinas Gubsu dalam acara Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang digelar BNN RI secara virtual, Jum'at (26/6/2020).

Pada acara HANI yang digelar secara virtual tersebut diikuti oleh Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) Ma'ruf Amin, Menpan RB, Kepala BIN, Kepala BPS, Menteri Bappenas, Dirut Bulog beserta seluruh pimpinan K/L Negara atau yang mewakili.

Turut hadir bersama Gubsu Edy Rahmayadi dan Wali Kota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM, di Pendopo Rumah Dinas Gubsu diantaranya, Unsur Forkopimda Provinsi Sumatera Utara dan yang mewakili, Kepala BNN Provsu, serta Unsur Pimpinan Instansi Lembaga Daerah Provsu.

Dalam laporannya  Kepala BNN RI memberikan apresiasi kepada semua Instansi Lembaga, TNI, Polri yang telah bekerjasama dan bersinergi bersama BNN dalam pemberantasan narkotika. Kepala BNN RI juga melaporkan akan melakukan lounching portal pengaduan narkoba pada aduannarkoba.bnn.go.id dan penyerahan penghargaan kepada instansi, lembaga dan perorangan yang telah berjasa dalam program P4GN.

Wapres Ma'ruf Amin dalam sambutannya mengatakan, Indonesia tengah menghadapi ancaman Covid-19 dan Narkotika. Untuk itu, perlu dilakukan standar penanganan yang sama untuk melindungi masyarakat agar tetap hidup sehat, produktif dan aman narkoba," sebut Ma'ruf Amin.

Selain itu, lanjut Ma'ruf Amin, Covid-19 dan narkotika memberikan dampak yang besar dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat karena sangat berbahaya, bisa menyasar hingga lapisan keluarga," ujarnya.

Sementara, Gubsu melaporkan, berdasarkan data, untuk Sumatera Utara, Kota Tebing Tinggi masuk dalam nominasi terbaik pada program antisipasi peredaran Narkoba masuk dalam 10 besar nasional," ucap Gubsu. Gubsu berharap kepada seluruh Kabupaten/Kota lainnya untuk meminimalisir peredaran narkoba, terlebih di Sumatera Utara banyak pelabuhan-pelabuhan kecil," ungkapnya.







Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM menyampaikan ucapan terima kasih kepada BNN RI atas penghargaan yang telah diberikan. Ada beberapa program Kota Tebing Tinggi dalam penanganan peredaran Narkoba diantaranya, mengadakan program Kelurahan bersinar yaitu, Kelurahan Bersih Narkotik dan senantiasa diberikan reward atas Kelurahan tersebut.

Selanjutnya, rutin diadakannya tes narkotik terhadap PNS dan saat ini diikuti oleh legislatif Tebing Tinggi serta menggerakkan organisasi lewat satgasnya, tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama berikut seluruh Forkopimda bersama-sama mencegah dan memberantas narkoba," paparnya.

Umar juga menyampaikan, salah satu cara untuk mencegah merebaknya narkoba adalah olahraga. "Dengan menyemarakkan event-event olah raga tentunya menjadi cara yang tepat untuk mencegah penggunaan dan peredaran narkoba," terang Umar. (Alfian Haris)

No comments