Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Penyambutan Satgas Pamtas RI - PNG Tetap Menerapkan Protokoler Covid-19

Merauke | suaraburuhnasional.com - Dalam pelaksanaan penyambutan dan upacara penerimaan Satgas Pamtas kali ini agak berbeda dengan pelak...



Merauke | suaraburuhnasional.com - Dalam pelaksanaan penyambutan dan upacara penerimaan Satgas Pamtas kali ini agak berbeda dengan pelaksanaan tahun lalu dikarenakan saat ini di Merauke masih berstatus siaga terhadap penyebaran Covid-19. Jumat (12/06/2020).

Penyambutan kali ini Kolakops Rem 174 bekerja sama dengan Tim Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Merauke bersama Dinas terkait untuk menjadi garda terdepan dalam menyambut Satgas Pamtas RI-PNG dengan melakukan pemeriksaan dan sterilisasi saat personel maupun materiil yang akan diturunkan dari KRI Banda Aceh.

Bupati Fredy Gebze Menjelaskan ketika ditemui  awak media mengatakan, bahwa satuan tugas yang datang Ini semuanya dalam kondisi sehat berdasarkan dari laporan Tim Gugus Tugas yang telah melakukan pemeriksaan sejak tiba tadi selain itu dari Komandan KRI Banda Aceh mereka selama di perjalanan tidak ada yang sakit. Ungkapnya.

"Mereka tidak asal turun persatuan dan langsung baris persiapan upacara seperti tahun lalu melainkan harus turun satu-satu (perorangan) menjalani pemeriksaan oleh tim yang telah di bentuk dari gugus tugas pencegahan Covid-19. Dan selanjutnya mereka melaksanakan kegiatan sesuai yang telah diatur oleh petugas di lapangan." kata Freddy Gebze

Hal senada juga disampaikan Danrem 174 Merauke Bangun Nawoko melalui Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra selaku Dansub Satgas Pamtas RI-PNG saat ini dalam keadaan sehat.





 "Saya dan Bapak Bupati yang sekaligus tergabung Dalam Gugus Tugas pencegahan Covid-19 mendapat laporan Bahwa Seluruh Personel yang tiba di merauke semua dalam keadaan sehat karena sebelum Berangkat mereka telah menjalani beberapa kali tes kesehatan di mulai dari Rapid, PCR hinga Scan Suhu tubuh seperti saat tiba pada pagi tadi,”kata Eka Ganta

"Selama di perjalanan mereka tidak ada yang sakit karena melaksanakan kegiatan fisik berupa senam dan berjemur bahkan tidak boleh turun dari kapal saat kapal berlabuh di Bali, Makasar dan Timika,”pungkasnya. (M.Yasir/Gilang)

No comments