Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


Polres Pelabuhan Belawan Berhasil Ungkap 5 Kasus Yang Menonjol Dan Tangkap 19 Pelaku Selama Dua Pekan Terakhir

Belawan | suaraburuhnasional.com - Bertempat di ruang Aula Wira Satya Mapolres Pelabuhan Belawan, Jalan Pelabuhan Raya No. 1 Belawan, Su...



Belawan | suaraburuhnasional.com - Bertempat di ruang Aula Wira Satya Mapolres Pelabuhan Belawan, Jalan Pelabuhan Raya No. 1 Belawan, Sumatera Utara, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP DR. Mhd. Rahmani Dayan, SH., MH., didampingi Waka Polres Kompol Herwansyah Putra, SH. M.Si, Kasat Reskrim AKP I Kadek HC, SH, SIK, MH, Kasat Narkoba AKP Juriadi Sembiring, SH, MH, para Kanit dan Panit gelar press release terhadap keberhasilan pengungkapan kasus menonjol Sat Reskrim dan Sat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan dalam dua minggu terakhir, Rabu (24/6/2020) sekira pukul 10.00 Wib.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP DR. Mhd. Rahmani Dayan, SH, MH dalam press release menyampaikan bahwa dalam operasi pengungkapan kasus selama dua pekan itu berhasil menangkap 19 tersangka, antara lain 1 kasus penganiayaan berat, 3 kasus penganiayaan pencurian dengan kekerasan, 4 kasus perjudian, dan ada 5 kasus bajing loncat.

"Jadi kasusnya ada 16 kasus dan tersangka 19 orang, untuk kasus narkoba ada 3 kasus, kasus pertama 100 gram sabu, yang kedua 37 gram sabu, yang ketiga 123 gram sabu, dan kemudian 2 kasus penganiayaan berat, 4 Kasus perjudian serta 5 Kasus bajing loncat," ungkap Kapolres.

Lebih lanjut AKBP DR. Mhd. Rahmani Dayan, SH, MH menegaskan,"bahwasanya Polres Pelabuhan Belawan berkomitmen akan menangkap semua pelaku kejahatan dan terus melakukan siaga pengamanan di lapangan dengan melakukan patroli dan mengecek lokasi yang dianggap rawan agar tercipta situasi yang kondusif di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan dan pengungkapan dari 5 Kasus dengan 19 Pelaku tersebut yang berhasil diamankan Polres Pelabuhan Belawan, yakni dalam kurun waktu operasi 2 minggu terakhir," ucap AKBP DR. Mhd. R. Dayan, SH, MH.




Kapolres pelabuhan Belawan juga menerangkan untuk sanksi pidananya, pelaku penganiayaan berat di ancam Pasal 351 ayat (2) KUHP dengan pidana 5 tahun penjara. Sedangkan untuk tindak pidana penganiayaan berat menyebabkan orang lain meninggal dunia pelaku diancam pasal 338 KUHP dengan kurungan badan selama 7 tahun penjara.

Kemudian tindak pidana perjudian para pelaku melanggar pasal 303 KUHP dengan pidana penjara 5 tahun. Sedangkan untuk kasus narkotika para pelaku dijerat dengan UU RI No.35 tahun 2009 dengan ancaman paling singkat pidana 7 tahun penjara atau hukuman mati," terang Kapolres Pelabuhan Belawan. (Nelson Siregar)

No comments