Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Polres Pelabuhan Belawan Lakukan Bakti Sosial Secara Serentak Dalam Rangka Sambut Hari Bhayangkara Ke-74

Belawan ǀ suaraburuhnasional.com - Bertempat di lapangan apel Polres Pelabuhan Belawan, jalan Pelabuhan Raya No. 1 Belawan, Kapolres Pel...



Belawan ǀ suaraburuhnasional.com - Bertempat di lapangan apel Polres Pelabuhan Belawan, jalan Pelabuhan Raya No. 1 Belawan, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP DR. Mhd. Rahmani Dayan, SH, MH., didampingi Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra, SH, M.Si, Kabag Ops Kompol Mustafa Nasution, SH, Kabag Ren Kompol H. Panggabean, SH, Kabag Sumda AKP Waskita Sari Sembiring, SE, S.IK, Kasat Intel AKP Syahrial Efendi Siregar, SH, para Kanit dan Panit serta personil Polres Pelabuhan Belawan melepas dan memberangkatkan rombongan yang terdiri Personil Polres Pelabuhan Belawan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa jajaran Polres Pelabuhan Belawan, Jum'at (26/06/2020) sekira pukul 09.30 Wib.

Dalam sambutannya Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP DR. Mhd. Rahmani Dayan, SH. MH menyampaikan,"bahwa kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan secara serentak oleh Polri dalam rangka menyambut hari Bhayangkara Ke-74 yang jatuh pada tanggal 01 Juli 2020 bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dan terdampak pandemi Covid-19 sehingga terwujudnya Kamtibmas kondusif masyarakat semakin produktif,"ucap Kapolres Pelabuhan Belawan.

Dalam kesempatan yang sama Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan Piktor Gultom, SH., sebagai penanggung jawab seksi sosial melaporkan bahwa Polres Pelabuhan Belawan sejak Tgl 15 sampai 25 Juni 2020 telah menyerahkan bantuan sembako sebanyak 1500 Paket kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 yang terdiri dari beras, gula, minyak goreng, telur dan mie instan.

Penyrrahan paket sembako kepada masyarakat dengan sasaran antara lain panti asuhan, pantai jompo, pesantren, personil Polri yang sakit menahun, masyarakat kampung nelayan, Warakawuri, fakir miskin, pemulung, kuli bangunan, tukang sapu jalan, juru parkir dan pengamen.

Selain bakti sosial pemberian sembako Polres Pelabuhan Belawan juga telah melaksanakan bakti sosial berupa pelaksanakan donor darah oleh 100 personil Polres Pelabuhan Belawan. Memberikan 2 (dua) buah kursi roda kepada penyandang cacat/disabilitas. Melaksanakan Rapid test Covid 19 kepada 300 Orang Personil Polres Pelabuhan Belawan.

AKP Piktor Gultom,SH., sebagai Ketua Seksi Sosial Hari Bahyangkara ke 74  melaporkan untuk giat baksos hari ini Jum'at, 26 Juni 2020, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP DR. Mhd. Rahmani Dayan, SH., MH., memberikan bantuan 500 paket sembako untuk dibagikan kepada masyarakat yang terdampak pendemi Covid-19 yang diserahkan dan diberangkatkan secara simbolis dari halaman apel Polres Pelabuhan Belawan beserta Pejabat Utama Polres Pelabuhan Belawan dan akan dibagikan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa kepada masyarakat yang membutuhkan. Jadi untuk total bantuan paket sembako sampai dengan hari ini Polres Pelabuhan Belawan sudah menyalurkan 2000 paket sembako,"ungkap AKP Piktor Gultor SH.






Pelaksanaan pelepasan rombongan giat bakti sosial  tetap menjalankan protokoler kebersihan dan kesehatan dan melaksanakan physical distance. Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara Ke-74 Polres Pelabuhan Belawan akan meningkatkan  kegiatan2 yang bersifat sosial dan semoga bantuan yang diberikan dapat bermamfaat serta meringankan beban dari saudara-saudra kita yang membutuhkan dan terciptanya "Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif". (Nelson Siregar/Paur Humas Iptu Bonar H. Pohan, SH)

No comments