Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Polsek Lubuk Pakam Berperan Serta Menjalankan Program Ketahanan Pangan Yang Dicanangkan Pemerintah

Lubuk Pakam ǀ suaraburuhnasional.com - Polsek Lubuk Pakam turut berperan serta menjalankan program ketahanan pangan dengan budidaya kola...



Lubuk Pakam ǀ suaraburuhnasional.com - Polsek Lubuk Pakam turut berperan serta menjalankan program ketahanan pangan dengan budidaya kolam ikan lele, dan bercocok tanam kangkung, jagung dan ubi kayu sebagai wujud kongkrit upaya menjaga ketersediaan pangan di tengah pandemi Covid-19 yang melanda dunia.

Adapun lokasi budidaya lele dan bercocok tanam kankung, ubi kayu dan jagung bertempat dibelakang Polsek Lubuk Pakam Desa Tanjung Garbus 1, Tanah Perumahan Polresta Deli Serdang Jalan Galang Dusun 2 Desa Pagar Merbau 3 Kecamatan Lubuk Pakam, Polsek Lubuk Pakam melaksanakan giat ketahanan pangan dengan tanaman kangkung serta ternak ikan lele, Jum'at (26/06/2020) sekira pukul 10.00 Wib s/d selesai.

Kemudian di  Desa Pagar Merbau 3 Kecamatan Lubuk Pakam dengan menanam jagung seluas 1,5 hektar serta ubi kayu seluas 2 hektar dan di kelola oleh Kelompok Tani Desa Pagar Merbau 3 Kecamatan Lubuk Pakam. Tanaman ubi kayu dan jagung, kangkung serta ikan lele kesemuanya akan mendukung ketahanan pangan di Kec. Lubuk Pakam dan Kab Deli Serdang

Saat dihubungi awak media suaraburuhnasional.com melalui WhatsApp Kapolsek Lubuk Pakam AKP Hendri Yanto Sihotang menyampaikan pihaknya menyikapi dampak pandemi Covid-19, hampir di semua lini kehidupan masyarakat dan sangat berpengaruh terhadap hasil perikanan terlebih pertanian sehingga hal ini perlu adanya antisipasi dengan mengelola lahan kosong agar tidak terjadi kelangkaan bahan pangan dan tentunya cara efektif untuk mencegah terjadinya krisis pangan yang menjadi kebutuhan masyarakat nantinya," ujar AKP Hendri Yanto Sihotang.





Lanjutnya,"dengan menjalankan program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah semoga kedepannya mampu memenuhi kebutuhan pangan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat khususnya di Kecamatan Lubuk Pakam ini di tengah pandemi Covid-19 menuju New Normal," tandasnya.

Dalam giat Budidaya ikan lele dan bercocok tanam ubi  kayu, jagung dan Kangkung tersebut dipimpin oleh Kapolsek Lubuk Pakam AKP Hendri Yanto Sihotang didampingi Kanit Binmas Ipda E. Manik, Aiptu Suriadi Aiptu Tarmin serta Personil Polresta Deli Serdang. (Nelson Siregar)

No comments