Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

PT. Agung Beton Akan Bangun Batching Plant di Kelurahan Karya Jaya Kota Tebing Tinggi

Tebing Tinggi | suaraburuhnasional.com - Manager Umum PT. Agung Beton Persada Utama, Darwis didampingi Manager Engineering, Ir. Romi Nas...



Tebing Tinggi | suaraburuhnasional.com - Manager Umum PT. Agung Beton Persada Utama, Darwis didampingi Manager Engineering, Ir. Romi Nasution bersama Kepala Plant Jusuf Simanjuntak menjelaskan, kami dari PT. Agung Beton Persada Utama berkantor di Jakarta, dimana dalam dua tahun terakhir ini sudah membuat batching plant atau pabrik beton di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dengan tujuan untuk melaksanakan percepatan pengerjaan jalan tol Tebing Tinggi - Indrapura.

Kemudian di Siantar kilometer tujuh juga sudah kami buat, sama dengan yang ada di Tebing Tinggi. Selanjutnya yang ada di Dolok Kahean Kecamatan Tapian Dolok  Kabupaten Simalungun juga telah kami buat dengan tujuan yang sama dan terakhir di Ir. H. Djuanda Kelurahan Karya Jaya Kota Tebing Tinggi juga akan kami bangun batching plant dengan tujuan yang sama yaitu, untuk percepatan pembangunan tol dari Tebing Tinggi ke Siantar.

Hal tersebut dikatakan Darwis saat menggelar sosialisasi pembangunan batching plant di Aula Kantor Lurah Karya Jaya Kecamatan Rambutan Kota Tebing Tinggi Provinsi Sumatera Utara (Provsu), Rabu (24/6/2020).

Hadir dalam pertemuan itu, Camat Rambutan Marwansyah Harahap, S.STP, Lurah Karya Jaya Asiah, SH, Bhabinkamtibmas Aiptu Adam S, Bhabinsa Kopdar Adi Syahputra, Ketua LPM Dedy Effendi Lubis, Kepala Lingkungan (Kepiting) I Khairul Anwar, Kepling II Maharani Saragih, Kepling III Kamiem, Kepiting IV Mulyanto bersama masyarakat. Ditambahkan Darwis, begitu batching plant didirikan di Kelurahan Karya Jaya, maka pemberdayaan masyarakat setempat adalah prioritas bagi kami," ucapnya.

Selain itu, lanjut Darwis, karena yang kami lakukan mengolah konkrit ready mix, tentunya kami juga akan menyumbangkan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) untuk Kota Tebing Tinggi dan bagi tenaga kerja dimana tempat kami bangun biasanya 70℅ kami gunakan semua untuk pemberdayaan masyarakat sekitar," terangnya.

Darwis juga mengatakan, untuk tenaga tekhnik sudah ada dari PT. Agung Beton yang akan kami kirim satu orang dari Siantar ke Tebing Tinggi. Biasanya dari sini ada yang kami ambil untuk asisten operator, dengan tujuan, selama jadi asisten operator juga harus bisa menjadi operator, karena inilah yang bisa kami sumbangkan untuk masyarakat, dimana kami mulai bekerja, sehingga ada kebersamaan dalam hal bekerja dan kalaupun ada hal-hal lain boleh kita diskusikan," ucapnya.

Sebelumnya, Plt. Camat Rambutan, Marwansyah, S.STP dalam sambutannya mengatakan, sengaja mengundang Bapak-bapak dan Ibu-ibu warga Lingkungan II Kelurahan Karya Jaya untuk menyampaikan bahwa, di Lingkungan II akan dibangun konstruksi PT. Agung Beton yang membawahi cor ready mix berstandar SNI yang sudah terukur kualitasnya melalui komputer.

Marwan menjelaskan, sebelumya PT. Agung Beton sudah berdiri di Tebing Syahbandar Kabupaten Serdang Bedagai, Siantar, Simalungun dan saat ini di Kota Tebing Tinggi dikarenakan untuk pekerjaan Proyek Nasional Tebing Tinggi menuju ke Siantar lebih dekat, maka perusahaan ini dibuat di Kelurahan Karya Jaya untuk pembuatan ready mix dan pada awalnya lokasi sudah disetujui oleh pemilik tanah. PT. Agung Beton ini menyewa selama empat tahun di lokasi Jalan Ir. H. Djuanda," ungkapnya.






Terkait hal ini, PT. Agung Beton perlu izin atau permisi kepada Kelurahan dan Lingkungan selaku Instansi Pemerintahan yang paling bawah, apakah masyarakat sekitar tidak ada masalah nantinya dengan berdirinya Perusahaan ini. Dengan berdirinya PT. Agung Beton yang mau masuk ke Tebing Tinggi sebagai investor kami berterima kasih, kalau bisa jangan satu Perusahaan saja yang masuk, kalau bisa tiga, agar dapat menyerap tenaga kerja dan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD)," sebut Marwan.

Pada kesempatan itu juga, Marwan menyampaikan, pada awalnya ada laporan dari Lurah, bahwa warga tidak ada masalah dengan masuknya PT. Agung Beton ini di Kelurahan Karya Jaya. Marwan selaku Camat berharap, dengan berdirinya PT. Agung Beton di Kelurahan Karya Jaya, sebaiknya ada tenaga kerja yang berasal dari warga setempat," pintanya. Dalam pertemuan ini, seluruh yang hadir terlihat menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan menjaga jarak (Physical Distancing). (Alfian Haris)

No comments