Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

SMP Swasta Maha Karya Berubah Status Jadi SMPN 1 Kec. Sosa Timur

Palas ǀ suaraburuhnasional.com – Masyarakat Kecamatan Sosa Timur mengucapkan terima kasih atas respon Bupati Padanglawas H Ali Sutan Har...



Palas ǀ suaraburuhnasional.com – Masyarakat Kecamatan Sosa Timur mengucapkan terima kasih atas respon Bupati Padanglawas H Ali Sutan Harahap yang telah merubah status  Sekolah Menengah Pertama swasta Maha Karya menjadi (SMP) Negeri.

” Atas nama masyarakat Sosa Timur mengucapkan terima kasih atas perhatian Bupati Ali Sutan Harahap yang telah merubah status sekolah SMP swasta menjadi sekolah SMP Negeri,” kata Darwin Simatupang, Jumat (26/6/2020).

Darwin Simatupang mengatakan, masyarakat Sosa Timur sangat mendambakan sekolah SMP Negeri di Sosa Timur seiring dengan meningkatnya tamatan anak Sekolah Dasar (SD) dari daerah tersebut.

Sebelumnya lanjut Darwin, anak anak tamatan SD terpaksa melanjutkan pendidikan SMP ke kecamatan lain akibat ketidakadaan SMP Negeri di Sosa Timur. “Semua tokoh masyarakat dan kepala desa sangat antusias dan  mengucapkan terima kasih kepada bupati yang telah mengabulkan permintaan masyarakat,” kata Darwin.

Darwin menjelaskan sesuai surat keputusan Bupati Padanglawas nomor 420/240/Kpts/2030 ter tanggal 26 Juni 2020 bupati telah menandatangani persetujuan perubahan status SMP Swasta Maha Karya menjadi SMP Negeri.

Setelah berubah statusnya menjadi SMP Negeri, tahun ini juga kata Darwin akan melaksanakan peneriman siswa  baru. ”Setelah berubah jadi status negeri,  kita juga sudah mengusulkan  ke bupati untuk struktur pimpinan sekolah,” papar Darwin.

Senada dengan itu, Chairul Anwar Dalimunthe, Kepala Desa Pir Trans Sosa 1a, Suhardi Kepala Desa Pir Tran Sosa 1b, Kepala Desa Sigalagala, Kades Papaso, Kades Simangambat, dan Kades Tanjung Ale juga mengucapkan terima kasiih atas perhatian bupati dalam memajukan dunia pendidikan khususnya di Sosa Timur.

Hal yang sama juga disampaikan tokoh masyarakat Desa Pir Trans Sosa 1a, Suyatno dan tokoh masyarakat Pir Trans Sosa 1b, Rohim mengatakan juga mengucapkan terima kasih. (AMH)

No comments