Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


Truck Pengangkut TBS Terjun Bebas Ke Aliran Sungai Simonang-Monang Asahan, Supir Truck Tewas Di Tempat

Asahan | suaraburuhnasional.com - Tepatnya di Jembatan Dusun VII Desa Padang Pulau, Kecamatan Bandar Pulau, Kabupaten Asahan sekira puku...



Asahan | suaraburuhnasional.com - Tepatnya di Jembatan Dusun VII Desa Padang Pulau, Kecamatan Bandar Pulau, Kabupaten Asahan sekira pukul 13.00 Wib (Waktu Indonesia Bagian Barat), pada Jumat, (12/06/2020), satu truck pengangkut Tandan Buah Sawit (TBS) yang Bernomor Polisi BM 9350 LP terjun bebas masuk ke dalam aliran Sungai Simonang-Monang.

Menurut keterangan dari seorang saksi Ring Musing Sitorus, truck tersebut yang dikemudikan oleh Dewan (17) merupakan warga setempat, masuk ke dalam aliran sungai tersebut, besar kemungkinan diduga akibat rem truck pengangkut TBS tidak berfungsi, dan juga medan jalan yang dilintasi truck pengangkut TBS kondisinya berupa turunan, sehingga diduga semakin menyulitkan sopir untuk mengendalikan kendaraannya.

Adapun informasi yang didapat awak media, dari sekira pukul 13.00 WIB sehabis Shalat Jumat, lewat truk itu dari atas udah kencang jalannya, mungkin remnya blong juga, langsung menghantam dua sepeda motor dan pondok di depannya sebelum tercebur masuk ke dalam aliran sungai. Akibat peristiwa itu Ring Musing Sitorus mengatakan, sang sopir yang masih berusia remaja itu terjepit di dalam kendaraan yang terbalik di tengah derasnya air sungai.

Dalam kejadian tersebut Supir truk baru bisa dievakuasi sekitar satu jam kemudian. Korban ditemukan sudah dalam kondisi tidak bernyawa. “Ada sekitar satu jam-an baru bisa dievakuasi. Karena truknya sempat payah dibuka, ditarik sama warga pakai kereta, baru bisa terbuka pintunya. Korban meninggal. Pas berhasil dievakuasi, sempat ditekan-tekan dadanya. Udah nggak respon. Tapi untuk memastikan dibawa ke rumah sakit umum di Kisaran," pungkasnya.

Informasi didapat, selain menewaskan sang sopir Dewan (17), peristiwa kecelakaan tersebut turut melukai tiga orang lainnya. Korban yaitu Fahri (13) merupakan kenek truck, ucok (47) dan Eka (45). Keduanya merupakan orang tua Dewan, yang tengah menunggu anaknya membawa sawit, yang rencananya akan ditimbang di sekitar lokasi kejadian.

Sebelum masuk ke dalam air aliran Simonang-Monang, truck yang dikemudikan korban melaju kencang di jalanan menurun. Tak lama kemudian menghantam dua unit sepeda motor yang terparkir serta dan dua orang yang berada di bawah pondok sekitar jembatan.

Pada waktu dan tempat yang sama Dodi Simangunsong yang merupakan salah satu dari anak korban menerangkan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) bahwa ayahnya terdorong truck sampai melompat ke dalam sungai. Ibunya sempat kena hantam truk juga, jempol tangannya putus.




Lanjut Dodi Simangunsong mengatakan bahwa para korban tersebut dilarikan warga ke Rumah Sakit Umum Daerah Haji Abdul Manan Simatupang (RSUD H. AMS) Kisaran untuk mendapatkan pertolongan. Satu lagi kernetnya Fahri luka-luka. Kalau supir truck tersebut terjepit, waktu dievakuasi sudah kaku.

Truk pengangkut sawit yang tercebur masih berada di dalam aliran sungai Simonang-monang. Dua unit sepeda motor, masing-masing satu unit Yamaha Vega dan Honda Mega Pro yang sempat tercebur ke dalam sungai sudah berhasil dievakuasi oleh warga. (Indra Sibarani)

No comments