Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Unit Reskrim Polsek Lubuk Pakam Bekuk Aksi Curanmor

Lubuk Pakam | suaraburuhnasional.com - Unit Reskrim Polsek Lubuk Pakam berhasil mengamankan Kurniawan Alias Ompong (34), warga Pasar VI ...



Lubuk Pakam | suaraburuhnasional.com - Unit Reskrim Polsek Lubuk Pakam berhasil mengamankan Kurniawan Alias Ompong (34), warga Pasar VI Kelurahan Lubuk Pakan III Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang di duga pelaku tindak pidana Pencurian Kendaraan dengan Pemberatan (curanmor) sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 ayat (1) ke 3e,4e dari KUHPidana.

Kapolsek Lubuk Pakam AKP Hendriyanto  Sitohang menuturkan,"pada Hari Senin (01/06/2020) sekira pukul 12.00 Wib, unit Reskrim Polsek Lubuk Pakam sedang melintas di Jalan Medan Kel. Syamad Kec. Lubuk Pakam Kab. Deli Serdang tepatnya di depan Bank BRI jalan Medan dan tiba-tiba mendengar seorang laki laki teriak-teriak maling.

Mendengar hal tersebut Tim langsung mengejar diduga pelaku dan kemudian langsung menabrak dan menghalau tersangka yang sedang membawa lari sepeda motor Vario warna Hitam dengan Nopol BK 5543 MAY milik korban Khairil Ashar (27) yang beralamat di Perkebunan Pondok Bali Kelurahan Tanjung Garbus I Kecamatan, Lubuk Pakam Kabupaten, Deli Serdang seorang pekerja pembersih parit, sehingga tersangka terjatuh serta tersangka langsung melarikan diri dan tim opsnal mengejar tresangka sambil mengeluarkan tembakan peringatan ke udara hingga tersangkas berhasil diamankan," ungkap Kapolsek Lubuk pakan AKP Hendriyanto Sihotang, Senin (01/05/2020).






Lanjutnya,"setelah petugas mengamankan tersangka dan Barang Bukti, kemudian diboyong ke Mako Polsek Lubuk Pakam guna di lakukan pemeriksaan lebih lanjut," cetus Mantan Kasat Sabhara Polres Pelabuhan Belawan AKP Hendriyanto Sihotang.

Ditambahkannya dari hasil Introgasi singkat yang dilakukan terhadap tersangka mengakui merupakan Tahanan asimilasi yang baru keluar pada bulan Maret 2020, dan tersangka juga pernah melakukan TP curanmor di depan RS Sarimutiara pada bulan April 2020 kemudian tersangka juga merupakan pelaku Curat Indomaret simpang Cemara Lubuk Pakam, dan Pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman Lima tahun penjara," tandasnya. (Nelson Siregar)

No comments