Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Viral Di Medsos, Wabup Sergai Darma Wijaya Datangi Disdik Sergai

Sei Rampah | suaraburuhnasional.com - Wabup Sergai H Darma Wijaya datangi Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai,pasca viraln...



Sei Rampah | suaraburuhnasional.com - Wabup Sergai H Darma Wijaya datangi Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai,pasca viralnya di media sosial (medsos) video guru TK Siti Rahmah Br Sianipar (58) yang mengungkapkan kekesalannya karena belum menerima tunjangan sertifikasi dari bulan Januari 2020 sampai sekarang, Selasa(2/6/2020) sekitar pukul 10.35 Wib. Wabup Sergai H Darma Wijaya langsung turun kantor Dinas dan hanya disambut oleh Plt. Kabid TK Sugianto.

Sebelumnya Wabup yang hanya bertemu Plt. Kabid PAUD/TK Sugianto sedikit kecewa, saat memasuki ruang Kabid tersebut yang terlihat sebagian pegawai hanya terfokus ke hpnya, hal ini terungkap saat Wabup dan menegur langsung pegawai yang masih mengotak atik hp androidnya. "Kalian kerja main hp aja, kalau mau main hp di rumah aja kalian,"bentak Wabup.

Selanjutnya dalam pertemuan tersebut, Wabup bersama 4 perwakilan guru TK menayakan kepada Kabid Sugianto tentang nasib guru TK yang belum mendapatkan tunjangan sertifikasi tersebut. Hal ini dibenarkan Sugianto, yang menjelaskan sampai saat ini dana sertifikasi memang belum disalurkan dari pusat ke rekening masing-masing guru, dalam arti masih tahap menunggu dan Sugianto meminta untuk bersabar. "Untuk kepala sekolah TK memang belum cair, sedangkan untuk guru sudah disalurkan.Kita harap para kepala sekolah TK untuk sabar menunggu,"jelas Sugianto.

Dihadapan Wabup, perwakilan guru ini  juga mengungkapkan adanya potongan saat pencairan dana sertifikasi sebesar 5 persen dari uang yang diterima.Mereka menyebutkan ada uang 'ingot-ingot' (uang terimakasih.red) potongan tersebut diambil dari Biaya Operasional Penyelenggaraan (BOP) PAUD dan TK, dan diserahkan kepada oknum berinisial R.



Selanjutnya Wabup dalam menanggapi adanya pemotongan dana sertifikasi mengatakan"akan kita cek,siapa sebenarnya oknumnya. Jika benar ada biar hukum yang memprosesnya,"ungkap Wabup.

Di tempat yang beda,awak media ini juga menyempatkan untuk menemui Kabid Sugianto tentang pemotongan tunjangan sertifikasi membantah,"gak ada itu,orang uang itu diterima ke rekening masing-masing guru itu sendiri, bagaimana pula bisa dipotong,"ungkap Sugianto membantah laporan guru tersebut ke Wabup, Selasa (2/6/2020) sekitar pukul 16.52 Wib. (Her)

No comments