Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Yonmarhanlan I Ikuti Entri Briefing Danlantamal I

Belawan | suaraburuhnasional.com - Seluruh Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I yang dipimpin langsung oleh D...



Belawan | suaraburuhnasional.com - Seluruh Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I yang dipimpin langsung oleh Danyonmarhanlan I Mayor Marinir Farick M.Tr. Opsla mengikuti tradisi penyambutan dan entri briefing Danlantamal I Kolonel Marinir I Made Wahyu Santosa di Mako Lantamal I Jl. Serma Hanafiah No. 01 Belawan, Sumatera Utara, Senin (08/06/2020).

Pergantian pucuk pimpinan di Lantamal I Belawan telah dilaksanakan dengan upacara sertijab di Jakarta dari pejabat lama Laksma TNI Abdul Rasyid Kacong SE. MM kepada pejabat baru Kolonel Marinir I Made Wahyu Santosa.

Kolonel Marinir  I Made Wahyu Santoso lahir di Malang, Jawa Timur, 14 Juli 1965 adalah seorang Perwira Menengah TNI Angkatan Laut lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan ke-33 tahun 1988 berasal dari satuan khusus Intai Amfibi Korps Marinir. sebelumnya pernah menjabat sebagai Danyonmarhanlan I dan juga sebagai Wadanlantamal I, jadi sosok Kolonel I Made Wahyu tidak asing lagi di Lantamal I Belawan.

Hari ini Kolonel Marinir I Made Wahyu Santosa mengawali hari kerjanya dengan mengikuti tradisi penyambutan dengan memasuki pintu gerbang Mako Lantamal dengan menerima laporan dari Dandenma Lantamal I, kemudian dilanjutkan dengan pengalungan bunga oleh Marinir Junior lalu disambut dengan tarian penyambutan oleh penari Melayu Deli kemudian melewati  jajar prajurit dengan diiringi nanyian Selamat Datang dan dilanjutkan dengan menyampaikan arahannya dalam entri briefing yang dilaksanakan di Lapangan apel Mako Lantamal I Belawan.





Dalam arahannya Danlantamal I Kolonel Marinir I Made Wahyu Santosa menyampaikan beberapa penekanan kepada seluruh peserta yang apel, antara lain mulai hari ini hari kerja kita sudah normal, menyesuaikan dengan kebijakan pemerintah dengan new normal tetapi kita harus mengikuti protokol kesehatan pencegahan penularan Covid 19, jaga kesehatan dengan pola makan sehat dan olahraga rutin agar stamina tetap prima, jaga hubungan baik dengan instansi TNI-Polri dan jangan segan segan untuk mengambil kebijakan apabila ada masyarakat sekitar membutuhkan pertolongan dalam hal penanganan Covid-19," ungkap Kolonel Marinir I Made Wahyu Santoso, keterangan ini dikutip melalui WhatsApp yang disampaikan BA Intel Yonmarhanlan I, Serma Marinir Olven Situmorang SH.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadanlantamal I Kolonel Marinir Samista SH, para Asisten Danlantamal I, Para Kadis/Kasatker Lantamal I, Danyonmarhanlan I Mayor Marinir Farick M.Tr Opsla dan seluruh prajurit Lantamal I dan Yonmarhanlan I Belawan. (Nelson Siregar /BA Intel OS)

No comments