Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Bentuk "SAMURAI" Abdul Salim Sampaikan di Konpers

Sei Rampah | suaraburuhnasional.com - SAMURAI (Satuan Muda Rasional Serdang Bedagai) resmi dibentuk di Kabupaten Sergai,yang disampaikan...



Sei Rampah | suaraburuhnasional.com - SAMURAI (Satuan Muda Rasional Serdang Bedagai) resmi dibentuk di Kabupaten Sergai,yang disampaikan oleh Ketua Umum Abdul Salim SPd dalam acara Konferesi Pers (Konpers) digelar di Kafe Literasi Jalan Medan-Tebing Tinggi No.16, Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (2/7/2020) pukul 13.30 WIB.

Dalam keterangannya Abdul Salim mengatakan akronim dari SAMURAI ini bergerak dalam bidang pembaharuan pemuda dan sosial. Didirikan pada tanggal  11 Maret 2020 oleh sekumpulan pemuda yang memiliki pola pikir rasional dan  dibimbing langsung oleh Abangda Syafi'i Efendi selaku presiden OKI (Organisasi Kerjasama Islam) untuk Indonesia yang berkantor pusat di Turki. SAMURAI berdiri tentu memiliki maksud dan tujuan yang baik terlebih untuk kabupaten Serdang Bedagai,"tuturkan Ketua.

Selanjutnya Abdul Salim juga menjelaskan maksud tujuan berdirinya SAMURAI ini untuk memberikan edukasi yang positif dengan pikiran yang rasional terhadap pemuda-pemuda Serdang Bedagai, selain juga wadah para pemuda yang memiliki niat untuk mengembangkan kewirausahaan,menciptakan satuan muda yang mampu mandiri di tanah sendiri, mampu menggunakan nalar secara rasional, dan juga turut serta dalam menjaga nilai-nilai budaya yang ada di Tanah Bertuah Negeri Beradat ini,"ungkap Ketua lagi.

Dalam Visi-Misi SAMURAI ini adalah menciptakan satuan muda yang berfikir rasional dan mandiri dalam segi kewirausahaan,dan Misinya memberikan edukasi positif kepada pemuda Serdang Bedagai, menjadikan satuan muda yang mampu berwirausaha di Serdang Bedagai, serta membawa pemikiran yang rasional ke Serdang Bedagai,"papar Ketua SAMURAI.

Ketua juga membuka sedikit awal berdirinya SAMURAI ini, melihat kondisi para pemuda-pemuda yang sangat miris sekarang ini. Ada yang kita lihat masih SMA terkena narkoba tanpa memikirkan bagaimana keadaannya ke depan, bagaimana nasibnya ke depan. Maka dari itu kami hadir untuk memberikan pembinaan, memberikan pelajaran dan bimbingan. Supaya di usia mudanya tidak dihabiskan sia-sia. Dan kita juga melihat banyaknya anak muda yang masih menganggur di kabupaten ini,"jelasnya.

"Dari itulah kami hadir untuk menjadikan mereka pemuda-pemuda yang mandiri serta memberi pelajaran bagaimana menjadikan pengusaha muda, selain juga memberikan edukasi di bidang kewirausahaan untuk menjadikan pemuda yang berintegritas dan ber-idealisme. Dan kami berniat untuk menjadikan organisasi ini sebagai solusi dari berbagai masalah yang ada di Kabupaten Sergai terutama dalam bidang Entrepreneur, Pendidikan dan Kemanusiaan / Sosial. Dalam catatan UNESCO, minat baca di Indonesia peringkat 60,jadi kami hadir untuk meningkatkan leterasi atau minat baca kepada pemuda. Kami juga akan membangun sinergitas dengan Pemkab Sergai,"pungkas Ketua.



Pada saat awak media menanyakan legalitas organisasi SAMURAI kepada Abdul Salim menyebutkan, Samurai berdiri secara mandiri dan bersifat independensi apalagi tahun ini Kabupaten Sergai akan menggelar Pilkada. Legalitas SAMURAI sudah berakta notaris dan akan didaftarkan ke Kesbangpol Sergai, saat ini SAMURAI sudah ada di sembilan kecamatan.

Samurai juga siap mendukung pemerinta dalam percepatan penanganan penyebaran Covid-19 dengan mengedepankan protokol kesehatan guna menyongsong new normal. Hadir dalam gelar acara Konpers Ketua SAMURAI Abdul Salim, SPd, Bendahara Andri Saragih, SPd, Sekretaris Fahmi Syahputra, SPd dan Pengurus SAMURAI lainnya. (Her)

No comments