Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Bupati Langkat Siap Dukung Pembangunan Jalan Tol Binjai-Langsa

Stabat | suaraburuhnasional.com - Bupati Langkat Terbit Rencana PA siap mendukung pembangunan jalan tol Binjai - Langsa, khususnya Segme...



Stabat | suaraburuhnasional.com - Bupati Langkat Terbit Rencana PA siap mendukung pembangunan jalan tol Binjai - Langsa, khususnya Segmen Sumatra Utara (Binjai - Langkat) batas provinsi di Kabupaten Deli Serdang dan Langkat.

Hal ini, disampaikan Plt. Asisten I Drs. Basrah Pardomuan pada kegiatan sosialisasi publik rencana pengadaan tanah pembangunan jalan tol Binjai -Langsa, di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Stabat, Kamis (16/7/2020).

Sebab, sambung Basrah, tujuan pembangunan jalan tol ruas Binjai - Langkat, salah satu upaya penyediaan sistem transportasi yang efisien, guna menunjang pertumbuhan ekonomi antar wilayah. "Tentunya dapat meningkatkan perekonomian rakyat," pungkasnya.

Untuk itu, katanya, masyarakat dan Pemkab Langkat  menyambut baik dan mendukung rencana pembangunan jalan Tol ini. "Kami siap mendukung, terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah pusat dan seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaannya," sebutnya.

Semoga pelaksanaan kegiatan pembanguan jalan tol ini, yang diperkirakan akan dimulai Januari 2021 akan selesai sampai 2023, dapat berjalan lancar dan tanpa kendala, sehingga hasilnya segera di nikmati masyarakat banyak, terutama masyakarat Langkat,"tambahnya.

Sementara, perwakilan Pemprovsu Kabag Perbatasan dan Pertanahan Provsu, Erfan Gani Sihaahan, menjelaskan, ada 698 kategori bidang yang akan dibahas dalam persiapan pembangunannya.  Melibatkan, perusahaan negara, swasta dan masyarakat,  mengenai pembuatan jalan Tol Binjai - Langsa.

Ia juga mengatakan, diantara kategori itu, menjadi hal penting konsultasi publik,  guna menginformasikan berbagai permasalahan yang ada. "Konsultasi publik ini sangat penting guna mengetahui pembayaran yang akan dilakukan,  terkait pembebasan tanah melalui harga ganti rugi yang wajar," ungkapnya.




Menambahkan, Kabid Pengadaan Tanah ATRBPN Sumatera Utara, Abdul Rahim Lubis, konsultasi publik ini sangat penting agar kita semuanya mengetahui, sehingga segera mendapatkan kesepakatan dari perusahaan pemerintah maupun swasta dan masyarakat, terhadap lokasi pembangunan jalan tol ini. "Sehingga segera terwujud pembangunan jalan tol ini," harapnya.

Dari Pemkab Langkat turut hadir, KA. Bapeda H. Sujarno, Kadis LH Iskandar Tarigan, Kabag Tapem Surianto, para Camat yang wilayahnya terlintas jalan Tol yakni, Camat Stabat, Wampu, Padang Tualang, Gebang, Sei Lepan, Berandan Barat dan Camat Besitang. (Jhonson Malau)

No comments