Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

H Palopo Siregar Buka Bicara, Ratusan Rumah di Labura Terendam Banjir

Aek Kanopan | suaraburuhnasional.com - Ratusan rumah terendam banjir di Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Jumat (24/07/2020), banjir...



Aek Kanopan | suaraburuhnasional.com - Ratusan rumah terendam banjir di Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Jumat (24/07/2020), banjir ini mengakibatkan arus lalu lintas di Jalan Lintas Sumatera Utara Bandar Durian Kecamatan Aek Natas menjadi terhambat.

Menurut Anggota DPRD Labura H Ari Susilo Palopo Siregar ST yang rumahnya juga berada tidak jauh dari jembatan Bandar Durian, puncak banjir terjadi sekira pukul 05.10 Wib, ada sekitar 180 rumah yang terdampak banjir dan terendam air,”ujarnya melalui pesan singkat WA nya.

Diperkirakan Daerah Aliran Sungai (DAS) Aek Natas ini seperti Adian Torop dapat dipastikan rumah warga terendam banjir. Banjir tersebut adalah diakibatkan terunnya hujan lebat yang mengakibatkan naiknya debit air dan juga pendangkalan sungai
Bandar Durian/Aek Natas sudah menjadi langganan banjir setiap tahunnya.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab Labura bekerjasama dengan Dinas Sosial juga dengan kepolisian sudah turun ke lokasi untuk membantu warga. “Dinas Sosial telah membuka dapur umum,”ujarnya. (P.Lbs)

No comments