Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Hari Bhayangkara Ke-74 di Polres Pelabuhan Belawan Dilaksanakan Secara Virtual dan Live Streaming

Belawan | suaraburuhnasional.com - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara atau Hari Bhayangkara ke-74, tahun ini diselenggarakan ...



Belawan | suaraburuhnasional.com - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara atau Hari Bhayangkara ke-74, tahun ini diselenggarakan secara sederhana karena situasi pandemi Covid-19.  Upacara dilakukan melalui virtual atau live streaming di ruang Vidcon Lumpuh Sitepu Polres Pelabuhan Belawan, Jalan Pelabuhan Raya No. 1 Belawan Sumatera Utara dan tahun ini dengan mengusung tema "Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif", Rabu (01/07/2020) sekira pukul 08.00 Wib.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP DR. Mhd. Rahmani. Dayan, SH.MH, Wakapolres Pelabuhan Belawan, Kompol Herwansayah Putra SH, M.Si, Kabag Ops Polres Pelabuhan Belawan, Kompol Mustafa Nasution SH, Kabag Ren Polres Pelabuhan Belawan, Kabag Sumda Polres Pelabuhan Belawan, AKP Waskita Sari Sembiring SE. S.I.K, Kapolsek Medan Belawan, Kompol D.J. Naibaho, SH, Kapolsek Medan Labuhan, Kompol Edy Safari, Sagiman SH, Kapolsek Hamparan Perak, Kompol Edwart Simamora SH, Kasat Intelkam Polres Pelabuhan Belawan, AKP Syarial Efendi Siregar, SH, Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan, AKP Piktor Gultom SH, Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan, AKP Gunawan SH.

Turut hadir juga Danyomarhanlan I Mayor Marinir Farick M.Tr Opla, Dantim Intel Lantamal I Belawan, Letkol Laut (E) Masduki, Dan Pomal Belawan Letkol Laut (PM) Arnaz, S.A.P M.Tr. Opsla, Kajari Medan, Dwi Setyo Budi Utomo, SH. MH, Kajari Belawan, Eka K. Purba, SH. MH, Kajari Deli Serdang Harli Siregar, SH. MH, Kajari Labuhan Deli, Hadi SuprayitnoD, SH. MH, Kepala Syahbandar Belawan, Kepala Bea Cukai Belawan, Tri Utomo, Dandim 0201/BS, Mewakili Dandim O204/DS, Kapten ARH Liston B. Situmeang, Danramil Belawan, Kapten Sugito, Kepala Imigrasi Kelas II Medan Belawan,Ketua MUI Belawan, Tokoh Agama Kristen, Tokoh Masyarakat, H. Irfan Hamidi.






Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan diawali dengan Live Streaming Virtual Upacara Hari Bhayangkara yang Ke-74 di Ruang Vidcon Lumpuh Sitepu Polres Pelabuhan Belawan yang diikuti para PJU Polres Pelabuhan Belawan dan instansi terkait dengan mengikuti dengan Upacara HUT Bhayangkara ke 74 di Istana Negara demgan Irup Bapak Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, dan menerapkan Protokol Kesehatan di tengah Pandemik Covid-19.

Dalam Amanatnya Presiden RI Bapak Ir. H. Joko Widodo, berpesan kepada seluruh personil Polri, untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar Polri semakin dipercaya dan dicintai oleh Rakyat.

Presiden Joko Widodo juga berpesan kepada Polri untuk terus membantu percepatan penanganan virus corona (Covid-19) dan Polri diharapkan menjalin sinergi dengan penegak hukum lainnya. “Dalam situasi yang sulit sekarang ini, kehadiran dan keterlibatan seluruh jajaran Polri sangat dibutuhkan. Mulai tingkat Mabes, Polda, Polres, dan Polsek sampai Bhabinkamtibmas di desa-desa dan kelurahan,” kata Presiden Jokowi.

Lanjut Jokowi, Polri harus aktif terlibat mengajak masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan, aktif mengawal kelancaran dan ketepatan penyaluran bantuan sosial dan tentu saja menjaga keamanan dan ketertiban, agar situasi nasional tetap aman, kondusif dan damai,”ucap Presiden Jokowi.

Saat dilansir awak media suarburuhnasional.com Danyonmarhanlan I Mayor Marinir Farick M.Tr. Opsla menyampaikan "Selamat Dirgahayu Bhayangkara yang Ke-74 kepada Polisi Republik Indonesia dan khususnya untuk Sinergitas Yonmarhanlan I dengan Polres Pelabuhan Belawan bergandengan erat antara Danyon, Kapolres jajaran di bawahnya bisa selalu sinergi sehingga dengan sinergitas yang baik Belawan aman Medan Utara tertib dan kondusif," ujar Danyonmarhanlan I.

Lanjutnya,"kami tidak bosan-bosannya menghimbau masyarakat dalam menghadapi New Normal ini agar terus menjaga jarak, rajin cuci tangan, gunakan masker dan jaga Kesehatan agar terhindar dari penuralan Virus Corona atau Covid-19," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP DR. Mhd. Rahmani Dayan, SH, MH mengatakan,"di hari Bhayangkara ini kita menciptakan situasi Kondusif agar Masyarakat makin nyaman, jadi kami TNI/Polri selalu bergandengan tangan dan mendukung seluruh kebijakan Pemerintah, menjaga Keamanan dan ketertiban, kedepan kita berharap tetap Solid demi menjaga keamanan dan ketertiban di Belawan dan di Wilayah Hukum Polres Pelabuhan Belawan," ucap Kapolres Pelabuhan Belawan.

Selesai upacara dilanjutkan acara syukuran dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-74 Pada Polres Pelabuhan Belawan bertempat di Aula Wira Satya, dengan kegiatan pembukaan, pembacaan doa, kata sambutan Kapolres Pelabuhan. Belawan, pemberian piagam penghargaan kepada personil yang berprestasi, pengumuman lomba kebersihan ruangan kerja, pengumuman Polsek yang melaksanakan kegiatan terbanyak dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-74 Polsek Hamparan Perak, pemberian cendramata kepada perwakilan Warakauri, Prosesi Pemotongan dan pemberian tumpeng kepada personil tertua Iptu Abdul Nasir Nrp 62080411 kemudian personil termuda Bripda Josua Aria Purba Nrp 98120198.







Terpisah

Tepat pada Pukul 10. 40 Wib dilanjutkan dengan Kegiatan Pelepasan Personil Purna Bakti bertempat di lapangan Apel Polres Pelabuhan Belawan, dengan rangkaian kegiatan adalah, sebagai berikut inspektur upacara mengambil tempat, laporan komandan pedang pora, penyerahan cinderamata secara simbolis kepada purna bakti oleh Wakapolres Pelabuhan Belawan, personil purna bakti  mengambil tempat Gerbang Pora kemudian dilanjutkan Tradisi Pedang Pora kepada Personil Purna Bakti.

Di tengah suasana hikmadnya acara syukuran Polres pelabuhan Belawan mendapat surprise/kejutan Ulang Tahun dari Dan Pomal Lantamal I Belawan dan Danyon Marharlan I Belawan besrta anggota Pomal dan Prajurit Yonmarhanlan I dengan memberikan kue ulang tahun yang disambut baik oleh Kapolres Pelabuhan Belawan beserta PJU Polres Pelabuhan Belawan.

Rangkaian kegiatan upacara dan syukuran HUT Bhayangkara ke-74 diakhiri dengan acara ramah tamah dengan makan siang bersama dan diabadikan dengan foto bersama. (Nelson Siregar)

No comments