Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

IWO Sergai Bagi-Bagikan Beras dan Sampaikan Program KIS

Tanjung Beringin | suaraburuhnasional.com - Ketua IWO Sergai Zuhari mengelar kegiatan amal bagi-bagikan beras 5 Kg kepada 30 janda miski...



Tanjung Beringin | suaraburuhnasional.com - Ketua IWO Sergai Zuhari mengelar kegiatan amal bagi-bagikan beras 5 Kg kepada 30 janda miskin, di jalan Mesjid Dusun V Desa Pekan Tanjung Beringin, Kecamatan Tanjung Beringin, Kab. Serdang Bedagai (Sergai), Sabtu (25/7/2020) pukul 11.30 Wib.

Selain dari kegiatan pemberian beras kepada 30 janda di desa tersebut, Ketua Zuhari juga menyampaikan program pemeritah untuk masyarakat kurang manpu berupa Kartu Indonesia Sehat.

Hal ini disampaikan Ketua IWO Sergai Zuhari di kesempatan tersebut mengatakan pemberian sembako ini bukan yang pertama kalinya, hal ini kita lakukan sebagai wujud kesyukuran kita semua, setiap kali rezeki yang kita dapatkan. Sebagai Ikatan Wartawan Online (IWO) berupaya untuk saling berbagi kepada masyarakat kurang mampu, salah satunya memberikan bantuan beras ini kepada janda - janda di desa ini.

Kita juga menawarkan jasa dalam hal pengurusan untuk mendapatkan Kartu Indonesia Sehat (KIS). "Bagi anggota IWO yang ada di Tanjung Beringin diharapkan sipaya mau membantu dalam pengurusan program KIS ini,agar Ibu - ibu sekalian dapat terbantu dalam hal pembiayaan perobatan di rumah sakit,"ungkap Zuhari.

Acara yang sangat berkesan dirasakan oleh ibu ibu yang hadir meskipun digelar sangat sederhana, namun penuh dengan kebersamaan, persaudaraan terjalin di tempat tersebut. "Saya sangat berterimakasih sekali, rasa senang dan bangga karena IWO sudah membantu meringan beban ekonomi kami, dan apa-apa yang telah diberikan semoga mendapatkan balasan dari Allah SWT. Untuk KIS saya belum dapat karena yang di kebun dulu kartunya sudah mati, dan saya berterimakasih karena nanti saya akan dibantu mendapatkan KIS,”ungkap Siti Derlan (63) kepada awak media sela usai acara.



Selanjutnya hal serupa juga disampaikan Hayati (60) warga dusun V mengatakan terimakasihnya dan rasa bangga atas keperdulian IWO dalam kegiatan yang bermanfaat ini, sehingga dapat membantu masyarakat kecil seperti kami ini. Semoga apa -apa yang telah kami terima tentulah tidak dapat kami balas, hanya doa kami, semoga Allah SWT membalas kebaikan dengan berlipat ganda lagi,"ungkapnya.

Lebih lanjut Hayati mengharapkan supaya IWO Sergai dapat membantu warga miskin lainnya dalam hal pengurusan kartu KIS tersebut. Disebutkan Hayati, Kalau dirinya sudah ada KIS namun dirinya berharap agar pimpinan IWO dapat membantu warga yang lain khususnya para janda  yang belum mempunyai kartu KIS baik dari pemerintah pusat maupun Pemkab Sergai. Sebelum pemberian beras tersebut, seluruh yang hadir di acara tersebut melakukan doa bersama yang dipimpin oleh Ustad Riduan Rangkuti. (Her)

No comments