Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Jalan Rintisan Baru Penghubung Desa Sabahotang Menuju Desa Limbong Telah Selesai

Palas ǀ suaraburuhnasional.com - Jalan bukaan baru (rintisan) yang menghubungkan Desa Sabahotang dengan Desa Limbong di Kec. Barumun Bar...



Palas ǀ suaraburuhnasional.com - Jalan bukaan baru (rintisan) yang menghubungkan Desa Sabahotang dengan Desa Limbong di Kec. Barumun Baru Kab. Padang Lawas (Palas) Provinsi Sumatera Utara, Kamis (30/07/2020) sudah selesai dan dapat dilalui motor roda dua dan mobil Taft Badak 4×4 Land Cruser.

Menurut keterangan Kepala Desa Sabahotang Ali Zumro Hasibuan jalan bukaan baru tersebut dengan lebar bersih 4 Meter serta panjang lebih kurang 1.500 M atau 1,5 Km dengan biaya kegiatan ini bersumber dari Anggaran Dana Desa Sabahotang.

Sedangkan sambungan jalan ini untuk tembus ke Desa Limbong lebih kurang 400 Meter dan lebar bersih 4 Meter, hal ini telah disetujui Pj Kades Limbong Mhd. Idris Harahap dengan biaya anggaran dibebankan dari Dana Desa Limbong melalui hasil Musdes 2019, maka sesuai kesepakatan dua desa tersebut dalam menjalin kerjasana menuntaskan jalan ini.





Sementara itu, sesuai dengan penjelasan Kaur Pembangunan Desa Sabahotang Khoiron Hasibuan didampingi Ketua BPD Muhammad Ikhsan Nasution, bahwa pembukaan jalan ini sangat ditunggu - tunggu masyarakat Desa Sabahotang sebagai jalan alternatif menuju ke pusat kota ibukota kecamatan dan ibukota kabupaten dikarenakan Jembatan Gantung Desa Sabahotang yang melintasi Sungai Barumun sedang rusak tidak bisa dilalui kenderaan.

Nantinya dengan adanya jalan alternatif ini masyarakat dapat mengangkut hasil panen ke pasar di pusat kota, hal ini disampaikan Kaur Pembangunan Desa Sabahotang Khoiron Hasibuan yang sekaligus Ketua TPK kegiatan ini. (AMH)

No comments