Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Kabalmon Kelas II Merauke Hadiri Pertemuan dengan ORARI dan DPD PWRI Papua

Merauke ǀ suaraburuhnasional.com - Kabalmon Kelas II Merauke Simson Liha, SH menghadiri undangan pertemuan ORARI Lokal Merauke dan DPD P...



Merauke ǀ suaraburuhnasional.com - Kabalmon Kelas II Merauke Simson Liha, SH menghadiri undangan pertemuan ORARI Lokal Merauke dan DPD PWRI Provinsi Papua yang diadakan di Semangga 40.

Dalam kesempatan makan bersama itu Simson Liha, SH menyampaikan bahwa persiapan UNAR (Ujian Negara Amatir Radio) pada tanggal 08 Agustus 2020 mendatang saya harapkan dapat menghasilkan Anggota Amatir Radio yang berkwalitas.

Setelah menjadi Anggota ORARI harus taat pada aturan pemerintah dan organisasi, Ia berharap setiap insan pengguna frekwensi harus paham dalam aturan main, penggunaan band frekwensi yang tidak sesuai peruntukan dapat merugikan banyak pihak.

Beliau mengigatkan bahwa ketika frekwensi radio yang digunakan tanpa ijin dapat mengakibatkan gangguan bagi banyak pihak, termasuk mengganggu jalur komunikasi penerbangan pesawat.





Beliau juga menyampaikan kepada wartawan zona merah wilayah papua bahwa sebelum pelaksanaan UNAR dilaksanakan dirinya sudah berkoordinasi dengan stafnya agar bersama sama ORARI Lokal Merauke melakukan sosialisasi terhadap para pengguna frekwensi radio yang tidak mengantongi ijin baik anggota RAPI dan ORARI yang telah habis masa berlakunya maupun restoran yang belum memiliki ijin.

"Maksud dan tujuan diadakan sosialisasi ini adalah agar masyarakat paham bahwa dalam menggunakan radio harus memiliki ijin,"ungkapnya. (M.Yasir/FS)

No comments