Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

 


Masyarakat Ujung Batu V Trans Aliaga Bangun Jembatan Batang Kumu Dengan Swadaya

Palas | suaraburuhnasional.com - Masyarakat Desa Ujung Batu 5 Kecamatan Hutaraja Tinggi (Huragi) Kabupaten Padang Lawas (Palas) secara s...



Palas | suaraburuhnasional.com - Masyarakat Desa Ujung Batu 5 Kecamatan Hutaraja Tinggi (Huragi) Kabupaten Padang Lawas (Palas) secara swadaya membangun jembatan. Saat ini masyarakat di desa ini dapat merasa lega, sebab jembatan penghubung antara desa dengan perladangan masyarakat secara resmi dapat digunakan.

Peresmian jembatan Batang Kumu yang merupakan hasil dari swadaya masyarakat, Sabtu (18/07/2020), dihadiri Camat Hutaraja Tinggi, Sudaryono S.Sos, Babinsa Koramil 09 Sosa, dan para tokoh masyarakat Desa Ujung Batu 5.

Kepala Desa Ujung Batu 5 Supadi menjelaskan, bahwa kegiatan peresmian Jembatan Batang Kumu ini bertanda telah resmi  di pergunakan untuk kepentingan umum. Jembatan yang dibangun dengan dana swadaya oleh masyarakat.

“Alhamdulillah, dengan sudah diresmikan jembatan ini berarti masyarakat tidak lagi menggunakan perahu untuk mengangkut hasil pertanian atau perkebunan seperti selama ini,” jelas Kades.

Dengan harapan, lanjut Kades Ujung Batu 5 perekonomian masyarakat bisa meningkat dikarenakan tidak dibebani lagi biaya langsir dan biaya perahu untuk mengangkut hasil bumi.



Sementara itu Camat Hutaraja Tinggi, Sudaryono S.Sos merasa bangga dengan sifat gotong royong masyarakat Desa Ujung Batu 5. ”Saya merasa bangga dan bersyukur sebab masyarakat Desa Ujung Batu 5 mampu membangun jembatan walau dengan dana swadaya,”jelas Sudaryono.

Harapannya, jembatan Batang Kumu yang sudah diresmikan untuk dioperasikan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Ujung Batu 5 ini. (AMH)

No comments