Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Pasangan Balon Bupati Heribertus dan Bambang Tetapkan Nama Koalisinya "Rakyat Nusantara Bersatu"

Merauke | suaraburuhnasional.com - Bertempat di sekretariat DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Merauke pasangan Balon Bup...



Merauke | suaraburuhnasional.com - Bertempat di sekretariat DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Merauke pasangan Balon Bupati Heribertus dan Bambang melaksanakan syukuran atas rampungnya tahapan pemberkasan pasangan calon bupati dan wakil bupati, adapun pasangan balon bupati Heribertus dan Bambang memastikan maju dengan dukungan partai PDI-P dan PPP, Sabtu (11/07/2020).

Hal ini dikatakan Heribertus yang juga selaku Ketua DPC PDI-P Merauke ketika ditemui di sela-sela acara syukuran tersebut. "Sebagai orang politisi dan juga anggota DPRD saya dan pak Bambang telah menyelesaikan syarat-syarat penting, dan sesuai dengan yang telah menyebar pada awal Maret PPP telah membuka pintu awal memberikan rekomendasi kepada kami sehingga prosedur berikutnya di partai PDI-P berjalan lancar khususnya di DPP, dan pada tanggal 13 bulan Juni kami menerima undangan dari DPP PDI perjuangan untuk mengikuti konsolidasi dan komitmen pasangan calon bupati dengan DPP PDI Perjuangan, namun baru bisa terlaksana pada tanggal 1 Juli saya dan pak Bambang ke Jakarta, adapun keterlambatan ini karena saat itu transportasi yang sulit karena pandemi Covid 19,"ujar Heribertus.

Adapun tahapan berikutnya pasangan Heribertus dan Bambang tinggal menunggu untuk mengikuti sekolah partai karena secara nasional rekomendasi dan SK akan diberikan usai sekolah partai. "Terkait tahapan berikutnya kami tinggal akan mengikuti sekolah partai, karena secara nasional rekomendasi dan SK akan diberikan usai sekolah partai, kami sangat bersyukur karena saya dan pak Bambang dapat ikut berkompetisi sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati pada tahun 2020 ini," katanya

Soal ketidak hadiran balon wakil bupati sendiri pada acara syurukaran disebabkan yang bersangkutan saat ini dipanggil oleh DPP partai Hanura karena balon wakil bupati pasangan Heribertus merupakan kader partai Hanura.





"Di samping PDI-P dan PPP yang telah pasti akan mendukung kami, kemungkinan besar partai Hanura juga, perlu diketahui bahwa pak Bambang merupakan kader partai Hanura, jika saat ini beliau tidak ada di tengah-tengah kita disebabkan beliau harus menghadap ke DPP karena rencananya Partai Hanura juga akan mendorong kadernya sendiri dalam Pilkada nanti, sehingga jika ini terjadi maka kami pastikan akan maju pada Pilkada nanti diusung 3 partai atau 8 kursi,"pungkasnya.

Pada kesempatan itu juga pasangan balon Bupati Heribertus dan Bambang (HEBAT) mengumumkan nama koalisinya dengan sebutan RNB (Rakyat Nusantara Bersatu). (Gilang Harry)

No comments