Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Peduli Dengan Anak Bangsa, Satgas Yonif Mekanis 516/CY Turun Tangan Sebagai Pendidik

Merauke | suaraburuh nasional.com - Menjaga perbatasan Indonesia PNG dari penyusupan sudah menjadi tugas Tentara Nasional Indonesia (TNI...



Merauke | suaraburuh nasional.com - Menjaga perbatasan Indonesia PNG dari penyusupan sudah menjadi tugas Tentara Nasional Indonesia (TNI). Meski menghadapi berbagai keterbatasan, namun prajurit Satgas Yonif Mekanis 516/CY mampu melaksanakan seluruh tugasnya dengan baik.

"Selain melaksanakan tugas pokok mengamankan wilayah perbatasan Indonesia-PNG, Satgas Yonif Mekanis 516/CY juga diwajibkan mampu membina masyarakat setempat," ungkap Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, S.I.P. Komandan Satgas Yonif Mekanis 516/CY.

Bekerja sama dengan warga melakukan berbagai kegiatan. Seperti diantaranya memberi penyuluhan, pertanian, dan berkebun, tidak hanya itu saja, prajurit juga aktif dalam proses belajar mengajar di daerah penugasan.

Hal itu juga yang dilakukan Satgas Yonif Mekanis 516/CY khususnya Pos Kout pimpinan Kapten Inf Wasidi selaku Wadan Satgas, salah satu anggota dari pos Kout tersebut atas nama Serda Rozi mengajar anak-anak membaca di pos setiap sore hari.

Rata-rata anak di usia 10 tahunan dan mereka sedang libur di masa pandemi Covid 19 ini diajarkan Serda Rozi untuk mengisi waktu luang mereka, "Dari pada kalian bermain lebih baik kalian belajar membaca agar tidak lupa dengan pelajaran sekolah,"ungkap Serda Rozi.



“Awalnya hanya berjumlah 2 orang, perlahan-lahan mulai bertambah setiap minggunya, dan saat ini terdapat sekitar 7 anak-anak yang datang ke pos kout, semoga akan bertambah lebih banyak lagi untuk belajar bersama di pos Kout". Pungkas Kapten Inf Wasidi.

"Rencana program ini akan kami jadikan program tetap dan akan disosialisasikan ke seluruh jajaran Pos Satgas Yonif Mekanis 516/CY supaya dapat memberikan manfaat bagi anak-anak di masa pandemi Covid 19 seperti ini," tutup Dansatgas. (M Yasir/Gilang)

No comments