Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Peletakan Batu Pertama Batal, Pembangunan Gedung Serba Guna Tongkonan Tetap Berjalan

Merauke | suaraburuhnasional.com - Pembangunan gedung serba guna Tongkonan tetap berjalan sekalipun rencana peletakkan batu pertama oleh...



Merauke | suaraburuhnasional.com - Pembangunan gedung serba guna Tongkonan tetap berjalan sekalipun rencana peletakkan batu pertama oleh Bupati Merauke belum dilakukan tapi tidak mengurangi semangat panitia pembangunan gedung serba guna ini.

Leo Patria Mogot Ketua Panita pembangunan gedung serba guna Tongkonan Merauke kepada media online suaraburuhnasional.com, Sabtu (4/7/2020) saat di temui di lokasi pembangunan Tongkonan mengatakan, bahwa walaupun belum dilakukan peletakan batu pertama oleh Bupati Merauke, namun tidak menyurutkan semangat panitia untuk mensukseskan pembangunan gedung serba guna Tongkonan ini sembari menunggu waktu yang baik dari Bupati Merauke.

Terkait pembangunan gedung serba guna yang ada di lokasi persawahan, Ketua Panitia mengatakan, bahwa sebelumnya telah dilakukan penelitian terhadap daya dukung tanah dari teman-teman Universitas Musamus dan Freddy Bitikaka dari Seksi Perencanaan dan Pengawasan pembangunan gedung serba guna Tongkonan.





 "Sebelum dilakukan pembangun ini sudah dilakukan penelitian tentang daya dukung tanah sehingga  untuk pondasi dasar sendiri nanti mengunakan pull biasa dan itu sudah sesuai dengan daya dukung tanah, dan ini sudah dilakukan penelitian soal daya dukung tanah, dengan bangunan satu lantai dan satu balkon dengan kapasitas minimal 500 orang," kata Leo.

Atas dasar kepercayaan seluruh masyarakat Toraja selaku ketu panitia pembangunan Tongkonan pihaknya yakin bahwa tahun 2021 nanti bangunan ini sudah berdiri. "Saya percaya dengan segenap dukungan seluruh masyarakat Toraja Merauke yang mempercayakan kepada saya selaku ketua panitia, maka saya pastikan Tahun 2021 nanti gedung ini sudah berdiri walaupun saya belum pastikan apakah finishing bisa clear atau tidak tapi itu yang dapat saya pastikan dan janjikan, untuk itu saya minta dukungan doa dan dukungan moril dari semua warga Toraja di Merauke khususnya di selatan Papua,"pungkasnya. (M Yasir/Gilang)

No comments