Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Pembangunan Gedung Serbaguna Tongkonan Merauke Diperkirakan Menghabiskan 7 Miliar

Merauke | suaraburuhnasional.com - Peletakan batu pertama pembangunan gedung serbaguna Tongkonan belum bisa dipastikan kapan akan dilaku...



Merauke | suaraburuhnasional.com - Peletakan batu pertama pembangunan gedung serbaguna Tongkonan belum bisa dipastikan kapan akan dilakukan lagi, karena belum diketahui Bupati Merauke kapan berada kembali di Merauke jadi untuk sekarang belum bisa dipastikan, hal ini dikatakan Ketua IKT Merauke kepada media ini saat ditemui di kediamannya, Senin (06/07/2020).

"Memang awalnya direncanakan akan dilakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung serbaguna Tongkonan, sehingga sementara waktu ini kami menunggu hingga bapak bupati akan tiba kembali di Merauke dan kami akan meminta kesediaan waktu beliau kembali, dan saat ini yang sudah kami lakukan untuk persiapan peletakan batu pertama yakni pembersihan area pembangunan gedung serbaguna,dan atas nama pengurus kami mengucapkan terima kasih buat pak Marthen ganna yang sudah mengerahkan anggotanya hingga pembersihan area pembangunan gedung serbaguna dapat terselesaikan," ujar Yansen Banni.

Adapun terkait peletakan batu pertama nanti dirinya berharap dapat disaksikan oleh seluruh masyarakat Merauke sehingga dalam pelaksanaannya nanti dapat dihadiri oleh seluruh masyarakat toraja karena ini merupakan mimpi semua orang Toraja di Merauke.

"Nantinya bila pelaksanaan peletakkan batu pertama kami akan menginformasikan kepada seluruh warga Toraja untuk hadir dalam pelaksanaan peletakkan batu pertama ini sebagai wujud mimpi kita semua orang Toraja yang ada di Merauke dengan tetap mengikuti protokoler Covid 19," katanya.




Pembangunan gedung serbaguna yang diperkirakan akan menghabisi dana sebesar 7 miliar ini. Tentu akan memakan waktu yang lama karena penganggarannya dikumpulkan dari seluruh warga Toraja, sehingga pihaknya mengharapkan pengertian dari seluruh warga Toraja untuk turut serta berkontribusi sebisanya.

"Pembangunan gedung serbaguna Tongkonan ini menelan dana yang tidak sedikit yakni sebesar 7 miliar maka untuk dapat mewujudkan Itu saya harapkan dukungan dari seluruh warga Toraja agar apa yang kita idam-idamkan, berdirinya gedung serbaguna Tongkonan ini dapat kita wujudkan," pungkasnya. (Amir/Gilang)

No comments