Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Penerimaan Taruna Akpol Dan Tamtama Polri Tahun 2020 Berintergritas Dan Bersih Dari KKN

Belawan | suaraburuhnasional.com - Polda Sumatera Utara mengelar pengambilan sumpah dan penandatanganan fakta integritas bagi seluruh pa...



Belawan | suaraburuhnasional.com - Polda Sumatera Utara mengelar pengambilan sumpah dan penandatanganan fakta integritas bagi seluruh panitia dan peserta seleksi Penerimaan Taruna Akpol dan Tamtama Polri Tahun 2020 secara serentak yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si secara virtual.

Dan diikuti oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP DR. Mhd. R. Dayan, SH., MH, didampingi Kabag Sumda AKP Waskita. Sari Sembiring, SE. S.I.K, beserta anggota dan Peserta Calon Taruna Akpol 11 orang dan Calon Tamtama Polri 9 orang Tahun 2020 serta Pabanrim Polres Pelabuhan Belawan dan dihadiri orang tua/wali peserta pendaftar,

Pengambilan sumpah dan penandatanganan fakta integritas berlangsung di Ruang Vidcom Aula lumpuh Sitepu Mapolres Pelabuhan Belawan, Jalan Pelabuhan Raya No. 1 Belawan, Sumatera Utara.

Pembacaan fakta integritas oleh perwakilan panitia penerimaan dan pembacaan sumpah oleh Kapolda Sumatera Utara yang diikuti oleh Seluruh Panitia dan Calon Pendaftaran Penerimaan Polri Tahun 2020, Kamis (02/07/2020) sekira pukul 10.00 Wib.

Dalam kesempatan ini Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si menyampaikan terimakasih kepada seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini dengan cara New Normal, Kegiatan ini bertujuan agar Polri dapat melaksanakan Seleksi dengan Baik dan mencari Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik dan berkualitas, dan bersih dari Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN)", ujar Kapoldasu.

Lebih lanjut Kapoldasu menuturkan,"untuk pelaksanaan seleksi yang lebih baik dan untuk para orang tua calon penerimaan Polri, jangan tergiur dengan janji janji yang bisa meluluskan anak anda, kemudian Kapolda Sumut meminta tolong, apabila Bapak/Ibu menemukan anggota Polri Sejajaran Polda Sumatera Utara yang memberikan janji kelulusan dengan iming-iming dan pembayaran menggunakan uang, mohon laporkan kepada Kaploda Sumut serta berjanji akan memproses yang bersangkutan secara hukum,"tuturnya.

Kapolda Sumut menambahkan,"gunakan kempuan mu sendiri, bukan karena orang lain, bukan karena pemberian sesuatu Sdra/i  menjadi anggota Polri, mintalah kepada yang pantas Sdra/i minta, mintalah kepada "Tuhan Yang Maha Esa", bukan kepada Kapolda Sumatera Utara," pungkas Kapolda Sumatera Utara.






Rangkaian acara diakhiri dengan arahan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP DR. Mhd. Rahmani Dayan, SH., MH.menyampaikan kepada para Calon Akpol dan Tamtama Polri Tahun  2020 Saya ucapkan selamat berjuang bagi calon peserta, tidak usah mencari-cari atau menggunakan deking ataupun uang untuk memperoleh kelulusan dan untuk lulus menjadi anggota Polri para calon harus belajar, berlatih dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa," ucap Kapolres Pelabuhan Belawan tegas.

Lanjutnya,"proses seleksi nantinya akan melalui beberapa tahapan yakni pemeriksaan administrasi, pemeriksaan kesehatan ujian akademik, ujian psikologi dan uji kesempatan jasmani", terang Kapolres Pelabuhan Belawan. Dalam giat ini tetap menjalankan protokol kesehatan dan diakhiri dengan sesi foto bersama. (Nelson Siregar/Humas)

No comments