Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Plt Wali Kota Medan Bersama Pangkoopsau I Safari Subuh di Masjid Raya Al Mashun

Medan | suaraburuhnasional.com - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, MSi bersama Panglima Komando Operasi TNI AU...

Medan | suaraburuhnasional.com - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, MSi bersama Panglima Komando Operasi TNI AU I (Pangkoopsau I) Marsekal Muda TNI Tribowo Budi Santoso melakukan Safari Subuh di Masjid Al Mashun Medan, Jumat (24/7/2020).

Selain beribadah sholat subuh berjamaah, safari Subuh ini dilaksanakan guna meningkatkan tali Silaturahmi sesama umat Islam. Dalam Safari Subuh ini hadir sejumlah Ustadz dan tokoh Agama, diantaranya Ketua MUI Medan, Prof Dr Mohd Hatta, Ustadz Buya Amiruddin, Ustadz Anhar dan Ustadz Zulfikar Hajar. Selain itu hadir mewakili Pangkosek Hanudnas III dan mewakili Danlanud Soewondo Medan serta Ketua BKM Masjid Raya Al Mashun dan para jamaah Masjid.

Dalam sambutannya Pangkoopsau I Marsekal Muda TNI Tribowo Budi Santoso mengungkapkan Masjid Raya Al Mashun secara pribadi memiliki kenangan. Sebab ketika diawal dirinya menjabat sebagai Pangkosek Hanudnas III pada tahun 2017, sering melakukan ibadah sholat di masjid ini. Saat itu dirinya menilai Masjid Raya ini perlu mendapatkan perhatian dari jamaah.

"Saya mengajak semua personil TNI AU untuk membersihkan Masjid Raya Al Mashun ini. Hal ini dilakukan agar seluruh jamaah yang melakukan ibadah akan merasa lebih nyaman dan aman", katanya.

Dijelaskan Marsekal Muda TNI Tribowo, Program Safari Subuh merupakan program Unggulan dirinya dimanapun menjabat. Artinya selain beribadah safari subuh juga merupakan wadah kita untuk bersilaturahmi. Oleh karena itu, saya meminta kepada seluruh jajaran untuk rutin menggelar Safari Subuh.

"Dalam Program Safari Subuh fokus saya adalah mengajak jamaah untuk menjaga kebersihan, membaca Al Quran, bersedekah dan mencintai lingkungan sekitar", jelasnya sembari mengatakan kehadirannya ke Kota Medan sebagai Kunjungan Kerja.

Sementara itu, Plt Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, MSi mengucapkan selamat datang ke Kota Medan Pangkoopsau I TNI AU Marsekal Muda TNI Tribowo Budi Santoso. Tentunya beliau bukan orang baru di Wilayah Sumatera Utara khususnya Kota Medan, sebab pernah menjabat sebagai Pangkosek Hanudnas III.

"Program Safari Subuh yang digalakkan Pangkoopsau I juga merupakan program rutin Pemko Medan. Semoga dengan Safari Subuh ini selain beribadah juga dapat menambahkan pahala dengan bersilaturahmi", kata Plt Wali Kota Medan. (PM)

No comments