Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan Bekuk Polisi Gadungan

Belawan | suaraburuhnasional.com - Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan berhasil membekuk pelaku pemerasan dan penipuan dengan modus men...



Belawan | suaraburuhnasional.com - Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan berhasil membekuk pelaku pemerasan dan penipuan dengan modus mengaku sebagai Anggota Polisi yang bertugas di Polda Sumatera Utara.

Saat dikonfirmasi awak media, Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan AKP I Kadek Heri Cahyadi, S.I.K, SH, MH menjelaskan,"penangkapan pelaku dasar laporan korban dengan nomor Polisi LP/303/VI/2020/SU/SPKT/Pel.-Blwn tanggal 10 Juli 2020 dan korban yang bernama Rani (26 tahun) warga pasar IX, Helvetia Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang itu merasa keberatan atas kejadian yang menimpanya, langsung membuat laporan ke polres pelabuhan Belawan pada 10 Juli 2020,” terang AKP I Kadek Heri Cahyadi, S.I.K, SH, MH, Minggu (12/07/2020).

Lebih lanjut AKP I Kadek Heri Cahyadi, S.I.K, SH, MH menyampaikan," tersangka berrnama David Hendra, (38) warga Jalan Platina, Lingkungan XVI, Kelurahan Titipapan, Kecamatan Medan Deli yang sudah melakukan aksinya selama bulan April 2020 sampai dengan Juli 2020 sedikitnya sudah 15 kali, pelaku juga mengakui perbuatannya, dan melakukan aksinya di seputaran jalan Raya Marelan sampai dengan jalan manunggal,” paparnya.

Kasat Reskrim juga menuturkan,“kami juga terus melakukan pengembangan terhadap kasus ini, dan melakukan koordinasi ke Polsek jajaran untuk mengetahui korban-korban yang lain. Dihimbau kepada masyarakat yang pernah menjadi korban kejahatan dengan modus opetandi yang sama, agar segera membuat pengaduan ke Polres Pelabuhan Belawan,” tuturnya.

Dari hasil penangkapan tersebut, Polisi berhasil menyita barang bukti 1 unit sepeda motor Vario BK 8930 PBM dan 1 buah jaket Polisi. Atas perbuatannya tersangka mendekam di penjara Mapolres Pelabuhan Belawan untuk proses lebih lanjut. (Nelson Siregar/Paur Humas)

No comments