Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Tingkatkan Kualitas Layanan dan Kepatuhan Pengguna Jasa, Nurdin Kamil Usung Aksi Perubahan Inline Inspection

Belawan | suaraburuhnasional.com - Pelatihan Kepemimpinan Administrator memiliki tujuan mengembangkan kompetensi pejabat adminisitrator ...



Belawan | suaraburuhnasional.com - Pelatihan Kepemimpinan Administrator memiliki tujuan mengembangkan kompetensi pejabat adminisitrator yang diharapkan mampu memiliki jiwa kepemimpinan yang visioner serta mampu menangkap isu-isu nasional, Sabtu (25/6) lalu.

Pelatihan kali ini berbeda karena berlangsung dalam situasi pandemi Covid-19 yang menyebabkan proses pelatihan harus menyesuaikan dengan protokol kesehatan yang diatur pemerintah. Sebagian besar proses pelatihan dilakukan secara virtual.

Nurdin Kamil selaku Kepala Bidang Karantina Tumbuhan Karantina Pertanian Belawan telah menyelesaikan masa pelatihan kepemimpinan dari tanggal 09 Maret - 25 Juni 2020. Selama masa pelatihan Nurdin Kamil dituntut untuk dapat menciptakan sebuah aksi perubahan yang diharapkan mampu memberikan perubahan dalam tata laksana organisasi.

Aksi perubahan yang diusung adalah Inline Inspection. Inline inspection tersebut merupakan sebuah fitur inovasi layanan karantina tumbuhan yang tujuannya untuk mempermudah proses layanan sertifikasi sehingga mampu memangkas waktu layanan yang diberikan.

"Inline inspection ini diberikan kepada empat eksportir yang telah memenuhi persyaratan sesuai ketentuan perundangan yang berlaku yaitu Keputusan Kepala Badan Karantina Nomor 2523 Tahun 2018 tentang Penilaian dan Penetapan Tempat Pemeriksaan secara Inline Inspection dalam Tindakan Karantina Tumbuhan terhadap Pengeluaran Media Pembawa dari dalam Wilayah Negara RI," papar Nurdin Kamil.

Selanjutnya Nurdin Kamil menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah turut membantu kelancaran penyelesaian aksi perubahan dan bisa menyelesaikan pelatihan.

Hasrul Kepala Karantina Pertanian Belawan selaku mentor mengharapkan "Semoga aksi perubahan ini akan memberikan manfaat keberlanjutan. (Nelson Siregar/Humas BBKPB)

No comments