Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Untuk Wilayah Kabupaten Asahan Bertambah 2 Orang Warga Dinyatakan Positif Covid-19

Asahan | suaraburuhnasional.com - Kembali lagi hari ini bertambah 2 orang warga Kabupaten Asahan berinisial MS (40) jenis kelamin Peremp...



Asahan | suaraburuhnasional.com - Kembali lagi hari ini bertambah 2 orang warga Kabupaten Asahan berinisial MS (40) jenis kelamin Perempuan warga Jalan Karya Lingkungan I Kelurahan Sendang Sari, Kecamatan Kota Kisaran Barat, dan berinisial KS (30) jenis kelamin laki-laki warga Lingkungan VII Kelurahan Mutiara Kecamatan Kota Kisaran Timur yang dinyatakan positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Menurut keterangan dan informasi yang didapat oleh Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan menjelaskan bahwa untuk pasien inisial MS (40) adalah salah seorang yang melakukan kontak langsung dengan orang tuanya yang positif Covid-19.

Dari pemeriksaan Rapid Test pasien MS hasilnya reaktif, dan dilakukan pemeriksaan lanjutan di Rumah Sakit (RS) USU Medan dengan metode uji Swab dan hasilnya positif Covid-19. Untuk pasien atas nama KS (30) kesehariannya berprofesi sebagai tenaga kesehatan disalah satu RS di Kisaran, setelah lakukan pemeriksaan lanjutan di RS USU Medan KS dinyatakan positif Covid-19.

Dalam menindaklanjuti informasi diatas, memutus mata rantai penularan Covid-19, Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan bekerjasama dengan Puskesmas Mutiara akan segera melakukan tracking kontak erat kasus tersebut, dan akan dilakukan pemeriksaan darah melalui Rapid Test Covid-19 terhadap orang-orang yang melakukan kontak dengan kedua pasien dimaksud.

Ketua Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 melalui H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, M.Si kembali menghimbau kepada masyarakat agar bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan tetap memegang teguh protokol penanganan Covid-19 dan tetap memakai masker, hindari keramaian, cuci tangan pakai sabun dan sering berolahraga serta tetap jaga kesehatan, karena tanpa dukungan dari masyarakat mustahil penyebaran Covid-19 ini dapat kita hentikan.

Kemudian H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, M.Si mengatakan, untuk data Covid-19 di Asahan, untuk yang PDP 4 orang, positif Covid-19 bertambah menjadi 19 orang dengan pembagian 10 orang masih di rawat, 6 orang sembuh, dan 3 orang meninggal dunia. (Indra Sibarani)

No comments