Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Wabup Padang Lawas Hadiri Acara Sunatan Massal

Palas | suaraburuhnasional.com - Wakil Bupati Padanglawas dr H. Ahmad Zarnawi Pasaribu Cht MM didampingi Camat Ulu Barumun Mukhtar Lufth...



Palas | suaraburuhnasional.com - Wakil Bupati Padanglawas dr H. Ahmad Zarnawi Pasaribu Cht MM didampingi Camat Ulu Barumun Mukhtar Lufthi P Nasution menghadiri acara bakti sosial sunatan massal di Puskesmas Paringgonan di Pasar Ipuh, Kamis (02/07/2020).

Acara ini digelar oleh Kwarcab Pramuka Palas bekerjasama dengan Pemkab Palas. Peserta yang mengikuti sunat massal tercatat 100 anak. Dalam kesmepatan itu Wabup memberikan semangat kepada anak laki-laki dari keluarga kurang mampu dan membutuhkan yang mengikuti sunatan massal tersebut.

Ia mengungkapkan khitanan massal secara gratis dimaksudkan sebagai upaya kerja nyata Kwarcab Pramuka dengan pemerintah daerah dalam mewujudkan visi Kabupaten Palas yang salah satunya mensejahterakan masyarakat.

Berkhitan merupakan salah satu bagian dari syariat Islam yang wajib dilakukan kaum laki-laki memasuki usia remaja. “Dari pandangan agama, fungsi khitan adalah untuk mempermudah dan mempercepat proses pembersihan fisik, sehingga dalam melaksanakan ibadah menjadi lebih baik,”katanya.



Sedangkan dari pandangan medis, bahwa khitan mempunyai manfaat yang sangat penting bagi kesehatan karena membuang anggota tubuh yang menjadi tempat sembunyinya kotoran, virus, bakteri dan lainnya yang dapat membahayakan kesehatan kaum laki-laki.

“Saya mengharapkan melalui bakti sosial pelayanan sunatan massal akan memberikan dampak positif bagi kesehatan masyarakat, baik dari segi agama maupun dari segi kesehatan. Bakti sosial khitanan massal seperti ini sebagai bentuk perhatian dari Kwarcab Pramuka dan Pemkab Palas terhadap masyarakat, terutama masyarakat kurang mampu dan yang membutuhkan,” katanya. (AMH)

No comments