Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Wakil Ketua Siswanto Turut Hadiri Peresmian Taman Edukasi

Serdang Bedagai | suaraburuhnasional.com - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Siswanto menghadiri peresmian Taman Eduk...



Serdang Bedagai | suaraburuhnasional.com - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Siswanto menghadiri peresmian Taman Edukasi di Bantaran Sungai Rampah, berlokasi Dusun III, Desa Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Kamis (23/7/2020) pagi.

Wakil Ketua DPRD Sergai Siswanto kepada media ini mengatakan dari lembaga DPRD Kabupaten Sergai sangat mendukung sekali apa yang menjadi suatu pemikiran penuh inovasi terkait dengan pelestarian sungai yang mana di bantaran sungai Rampah ini telah dibangun Taman Edukasi yang dipelopori oleh Dinas Pendidikan.

"Dengan adanya Taman Edukasi ini tujuannya untuk masyarakat bagaimana mencintai sungai ini sebagai sumber kehidupan masyarakat, dari taman ini mendukung dan mendorong untuk bisa masyarakat cinta dengan seni membaca, karena membaca itu adalah jendela dunia untuk mendapat ilmu pengetahuan,"ungkapnya.

Lembaga DPRD, sebut Siswanto, berharap ke depan Kabupaten Serdang Bedagai ini sebagai Tanah Bertuah Negeri Beradat lebih maju dan masyarakatnya  pandai dan kreatif. Nah, dengan adanya taman edukasi ini lembaga DPRD juga mendorong  untuk menjadi tempat berwisata atau tempat rekreasi karena suasananya sudah asri dan bersih maka bisa nanti akhirnya mendapatkan Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Serdang Bedagai.

"Saya juga berharap kepada seluruh pihak dan masyarakat agar kiranya tetap menjaga kebersihan dengan mengedepankan protokol kesehatan apalagi ditengah pandemi Coronavirus Disease atau covid-19 saat sekarang ini,"tutupnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Sergai Drs Joni Walker Manik MM dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan pembangunan Taman Edukasi ini adalah bentuk upaya nyata  Pemerintah Kabupaten Sergai dalam mengentaskan buta aksara, sesuai visi Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai, "Menjadikan Kabupaten Sergai sebagai salah satu Kabupaten terbaik di Indonesia dengan masyarakatnya yang Pancasilais, religius, modern, dan kompetitif,". "Dengan adanya Taman Edukasi ini dapat memanfaatkan sebagai sarana wisata dan belajar bagi masyarakat juga pelajar di Kecamatan Sei Rampah pada khususnya,"ujarnya.



Dijelaskan Joni Walker Manik, Sumber Dana Pembangunan Taman Edukasi berasal dari bantuan PT Bank BNI Cabang Tebing Tinggi sebesar Rp.45.000.000 dan bantuan buku beserta perlengkapan perpustakaan sekolah sebesar Rp 20.000.000. "Pembangunan Taman Edukasi dilaksanakan dari tanggal 11 Juni  s/d 13 Juli 2020 dan dilaksanakan peresmian pada hari Kamis 23 Juli 2020,"tutupnya.

Taman Budaya di Bantaran Sungai Rampah Desa Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah secara resmi dibuka oleh Bupati Sergai Ir H Soekirman. Turut juga hadir Ketua TP PKK Kabupaten Sergai Ny. Marliah Soekirman, Kapolres Sergai AKBP Robinson Simatupang, SH, M.Hum, mewakili Kajari Sergai, Ketua Perkumpulan Masyarakat Peduli Sungai Bedagai (PMPSB), Nazaruddin, Pimpinan BNI Cabang Tebing Tinggi M. Sitompul, Kepala OPD, Forkopincam Sei Rampah, Korwilcam Pendidikan, Kepala Sekolah dan Masyarakat. (Her)

No comments