Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Wali Kota Hadiri Musda DPD Komnas WI Kota Tebing Tinggi, Tuah Mada Hasibuan Unggul 26 Suara

Tebing Tinggi | suaraburuhnasional.com - Pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Wartawan Indonesia (Komnas WI) Kota...



Tebing Tinggi | suaraburuhnasional.com - Pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Wartawan Indonesia (Komnas WI) Kota Tebing Tinggi, Sabtu (25/7/2020) di Gedung Balai Kartini Jalan Imam Bonjol Kota Tebing Tinggi berlangsung dengan voting secara tertulis.

Musda tersebut dipandu Muliadi sebagai pimpinan sidang dan Imran selaku anggota. Tiga orang yang maju mencalonkan diri untuk memperebutkan posisi calon Ketua DPD Komnas WI Kota Tebing Tinggi Periode 2020 - 2023 diantaranya, Tuah Mada Hasibuan, Imran dan Ridwan Siahaan yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Komnas WI Periode 2018 - 2020.

Setelah melalui persaingan ketat antara Tuah Mada Hasibuan dengan Ridwan Siahaan, akhirnya hasil voting atau pemungutan suara menunjukkan Tuah Mada Hasibuan unggul dengan hasil 26 suara, Ridwan 21 suara dan Imran 6 suara. Sementara 1 kertas suara kosong atau golput (golongan putih).

Dari hasil yang diraih oleh Tuah Mada Hasibuan, Pimpinan Sidang, Muliadi kemudian mengumumkan Tuah Mada sebagai Ketua Komnas WI Kota Tebing Tinggi Periode 2020 - 2023 sekaligus memberikan batas waktu selama 2 minggu untuk segera melakukan susunan formatur kepengurusan.

Sebagai Ketua terpilih, Tuah Mada Hasibuan dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan Komnas WI yang telah memberi amanah untuk memimpin Komnas WI. Selain itu, Tuah Mada juga berjanji, akan berusaha mewujudkan harapan-harapan atas amanah yang telah diberikan kepadanya. Kemudian hal yang paling urgent disampaikan Tuah Mada yaitu, akan menghidupkan dan memberi keleluasaan kepada departemen-departemen agar tidak bertumpu kepada Pengurus DPD serta mencerahkan kembali pelangi dalam tubuh Komnas WI.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPP Komnas WI, Rame Simanjuntak mengharapkan kepada seluruh yang ada dalam tubuh Komnas WI, khususnya di Kota Tebing Tinggi untuk tetap menjaga keharmonisan.

Sebelumnya, pada pagi hari, Wali Kota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM, menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) Ke - 5 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Wartawan Indonesia (Komnas WI).






Umar Zunaidi Hasibuan dalam Musda tersebut sangat mengapresiasi kegiatan Musda Ke - 5 DPD Komnas WI. Pada kesempatan itu juga, Umar selaku pembina DPD Komnas WI Kota Tebing Tinggi merasa sangat bangga terhadap kinerja wartawan yang berada di dalam organisasi Komnas WI.

Menurutnya, sebagai mitra Pemerintah Kota, Anggota DPD Komnas WI Kota Tebing Tinggi dalam hal pemberitaan telah menjalankan tugas dengan sangat baik. Umar berharap, kegiatan musda yang berlagsung agar berjalan dengan lancar, dan siapa pun yang menang dalam pemilihan Ketua DPD Komnas WI untuk periode 2020-2023 jangan sampai ada perpecahan di dalam organisasi yang kita cintai ini," pintanya.

Kegiatan musda Ke - 5 DPD Komnas WI Kota Tebing Tinggi ini turut dihadiri, Anggota DPRD Kota Tebing Tinggi, Muliadi, Kassubag Humas Polres Tebingtinggi, AKP Josua Nainggolan, Kepala Inspektorat, Kamlan Mursyid, Kepala Dinas (Kadis) Kominfo, Dedi P Siagian, Ketua DPP Komnas WI, Rame Simanjuntak bersama rombongan, mantan ketua DPD Komnas WI Kota Tebing Tinggi periode 2018-2020, Ridwan Siahaan, dan seluruh anggota DPD Komnas WI Kota Tebing Tinggi. (Alfian Haris)

No comments