Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Warga Datangi Kantor Camat Natal Untuk Pembuatan Adminduk

Madina | suaraburuhnasional.com - Dalam mensukseskan Program Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA), Dinas Kependuduka...



Madina | suaraburuhnasional.com - Dalam mensukseskan Program Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Mandailing Natal (Madina) terus bergerak melakukan pelayanan keliling Administrasi Kependudukan (Adminduk) baik itu perekaman data e-KTP, pembuatan akta kelahiran, kartu keluarga, surat pindah dan administrasi kependudukan lainnya.

Kali ini Pelayanan Keliling Administrasi Kependudukan dilaksanakan di Kecamatan Natal Kab. Madina, bermula pada Jum'at, 24 Juli – Minggu, 26 Juli 2020  Dinas Kependudukan melalui Tim Pelayanan Keliling Administrasi Kependudukan melakukan pelayanan di Kantor Camat Natal.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab. Madina Ridwan Nasution S.Sos yang langsung terjun ke lapangan bersama Tim menyampaikan program layanan keliling ini diterapkan guna menuntaskan keterlambatan pencetakan Administrasi Kependudukan yang telah lalu.

Selain itu pelayanan ini juga kita harapkan dapat memangkas biaya yang dikeluarkan oleh warga di Kecamatan dan Desa yang jauh dari Ibukota Kabupaten, dan yang utamanya setiap warga kita tidak ada lagi yang tidak lengkap Administrasi Kependudukannya lagi.

Ridwan Nasution S.Sos menambahkan untuk hari pertama pelayanan pada Jum'at (24/7/2020) telah berhasil melakukan penyerahan e-KTP sebanyak 450 warga di 10 Desa/Kelurahan dimana untuk pelayanan ini diterapkan sebanyak 10 Desa/Kelurahan per harinya.

Agusturseno (28) warga Kecamatan Natal yang pada saat itu diwawancarai usai melakukan perekaman data e-KTP mengatakan pelayanan keliling ini sangat membantu warga, karena selama ini banyaknya warga yang belum memiliki waktu dan kesempatan serta keterbatasan dana untuk berangkat ke Panyabungan mengurus e-KTPnya, dimana jika ke Panyabungan Warga Natal harus keluarkan ongkos sebesar Rp500.000,-  dengan adanya pelayanan keliling ini menjadi lebih terbantu dan yang lebih membuat kami berterima kasih pembuatan e-KTP dan Kartu Keluarga serta Akta Kelahiran ini tidak dipungut biaya alias gratis.




Masih di tempat yang sama, seorang ibu lanjut usia Wakini warga Desa Sikara-Kara I menyampaikan ucapan terima kasihnya karena dia sendiri sudah lama ingin mengurus e-KTP namun karena keterbatasan ekonomi membuatnya tidak dapat berangkat ke Panyabungan, dengan adanya pelayanan keliling administrasi kependudukan ini akhirnya beliau dapat memiliki e-KTP tanpa ada dipungut biaya.

"Syukurlah Pak sekarang saya sudah punya KTP, jadi kalau mau ada urusan saya sekarang ini sudah gampanglah,"ungkap Wakini dengan logat Jawa Banyuwangi yang masih kental. (Mn)

No comments