Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Warga Desa Pasar Binanga Digerebek Tim Gabungan Reskrim Polsek Barteng Dan Sat Narkoba Polres Palas

Barumun Tengah | suaraburuhnasional.com - Sedang asik pesta shabu di rumah kontrakan , Jasar alias Sule (27), alamat Desa Pasar  Binanga...



Barumun Tengah | suaraburuhnasional.com - Sedang asik pesta shabu di rumah kontrakan , Jasar alias Sule (27), alamat Desa Pasar  Binanga Kec. Barumun Tengah Kab. Padang Lawas (Palas) Prov. Sumut digrebek dan ditangkap Satres Narkoba Palas beserta Unit Reskrim Polsek Barumun Tengah (Barteng), Kamis (2/7/2020).

Kapolres Palas AKBP. Jarot Yusviq Andito, SIK melalui  Kasat Narkoba AKP Agus Butar butar, Jum’at (03/07/2020) melalui Aplikasi WA membenarkan adanya penangkapan terhadap Sule di sebuah rumah kontrakan di Barteng.

Dijelaskannya , berawal dari infomasi masyarakat kepada Team Unit Reskrim Polsek Barumun Tengah , Kamis (02/07/2020) sekira pukul 11.00 Wib. Bahwasanya  Sule diduga memiliki dan membawa Narkotika Golongan I bukan tanaman (shabu) menuju rumah kontrakannya.

Mendapatkan informasi tersebut , kemudian Team Unit Reskrim Beserta Personil Sat Res Narkoba  Palas melakukan pengintaian di sekitar rumah kontrakan tersebut. Sekira pukul 11. 30 Wib , terlihat sdra Jasar alias Sule masuk ke dalam rumah kontrakannya.

Kemudian Unit Reskrim beserta Personil Sat Narkoba Res Palas melakukan pengepungan dan penggerebekan dengan cara 2 orang menjaga pintu depan dan 2 orang lagi mendobrak pintu belakang.

Setelah pintu belakang berhasil di dobrak kemudian Unit Reskrim beserta Personil Sat Res Narkoba Palas langsung melakukan pengejaran ke dalam rumah kontrakan tersebut. Dari penggerebekan tersebut, Sule dan teman-temannya berlari menuju lantai atas yang tembus ke depan pintu depan rumah.

Kemudian Unit Reskrim beserta Personil Sat Narkoba Res Palas yang jaga di depan rumah melakukan penangkapan dan berhasil menangkap Sule dan teman-temannya. Setelah itu dilakukan penggeledahan badan terhadap Sule dan teman teman nya dengan cara menyuruh mengeluarkan isi kantong masing masing.

Selanjutnya Sule dan teman temannya mengeluarkan isi kantong masing-masing. Dari kantong Sule ditemukan narkotika golongan I bukan tanaman .Sedang kan teman teman nya yang lain tidak di temukan narkotika golongan I bukan tanaman.

Selanjutnya, dilakukan pengecekan lantai bawah dan lantai atas dengan hasil pada lantai bawah di temukan 1 buah bong dan pada lantai atas dibagian depan rumah kontrakan di temukan 1 buah bong. Setelah ditemukan barang barang tersebut, kemudian Sule beserta teman-temannya dibawa ke Polres Padang Lawas untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Dari tangan tersangka, Satreskim Polsek Barumun tengah dan Satres Narkoba Polres Palas berhasil menemukan barang bukti , 1 (satu) bungkus plastik Klip Kecil yg diduga berisikan Narkotika Jenis Shabu 0.67 gram. Kemudian 2 (dua) buah Alat Hisap / bong yang terbuat dari botol lasegar.

Selanjutnya tersangka dan Barang Bukti diamankan di MaPolres Palas untuk  di proses sesuai dengan hukum yang berlaku. ”Tersangka akan dikenakan Melanggar Pasal 114 ayat(2), Pasal 112 ayat(1) dan Pasal 111 ayat (2) UU No. 35 Tahun 2009, tentang Narkotika Gol I,”ungkap Kasat Narkoba. (AMH)

No comments