Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Warga Dusun I Datangi Rumah Kades Pematang Cermai Pertanyakan Surat Ajuan Pengantian Kadus

Tanjung Beringin | suaraburuhnasional.com - Karena merasa lama menunggu hasil dari surat permohonan penggantian Kepala Dusun (Kadus) I. ...



Tanjung Beringin | suaraburuhnasional.com - Karena merasa lama menunggu hasil dari surat permohonan penggantian Kepala Dusun (Kadus) I. Beberapa orang warga mendatangi rumah Kepala Desa (Kades) Pematang Cermai Misdi di Dusun III Desa Pematang Cermai, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai, Minggu (5/7/2020) sekitar pukul:20.30 WIB.

Dalam kesempatan tersebut perwakilan warga Dusun I mempertanyakan surat permohonan penggantian Kadus tersebut dengan pengumpulan tanda tangan masyarakat sebanyak 157 orang yang telah disampaikan ke kantor desa pada tanggal 22 Juni 2020. Keinginan dari wakil warga dusun I ini, supaya permohonannya dapat diterima.

Perwakilan warga juga menyampaikan keluhan-keluhannya selama lima tahun  belakangan ini Kadus tersebut menjabat. Keluhan tersebut sama hal yang tertera dalam isi surat permohonan tersebut.

Adapun poin keberatannya warga terhadap Kadus tersebut yang dituangkan dalam surat permohonan tersebut, antara lain Kadus tersebut dinilai arogan, urusan warga dinilai dengan materi, lebih mengutamakan kepentingan pribadinya ketimbang pelayan kepada warga, sulit untuk dijumpai, tidak akurat dalam penyampaian informasi, tidak trasparan dalam hal pendataan warga.

Selanjutnya, Kades Misdi kepada awak media ini dari hasil pertemuan perwakian warga dengannya mengatakan untuk tetap bersabar, permohonan ini sudah diterimanya dan akan kita tanggapi.



"Kedatangan warga ketempat kita itu tidak bisa kita abaikan begitu saja, pastilah kita tanggapi bagaimana solusi yang terbaik.Masalah mengganti,memberhentikan perangkat desa, tentu ada aturan -aturan bagaimana caranya kita, akan diskusikan. Kita akan minta petunjuk-petunjuk PMD supaya kita jangan salah langkah, kalau salah jadinya menambah persoalan baru lagi,"ungkap Kades.

"Mudah-mudahan dengan adanya pemberitaan semacam ini, Kadusnya mengerti dengan menarik diri dan membuat surat penguduran dirinya secara legowo, karena masyarakat sudah banyak ingin penggantian,"ungkap Kades lagi. Tambah Kades Misdi mengenai pelaksanan rapat nantinya, hal ini belum bisa kita pastikan. "Kita akan minta petunjuk dari pihak kecamatan,"pungkas Kades Misdi. (Ris)

No comments