Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

7 Tahun Permasalahan Buruh/Pekerja Tak Selesai, Gubsu Diminta Tindak Tegas Petugas Disnaker Sumut

Medan | suaraburuhnasional.com – Tak hanya di Mapolda Sumut, massa buruh/pekerja tergabung di PC PC F SP KAHUT-KSPSI Kabupaten Deli Serd...



Medan | suaraburuhnasional.com – Tak hanya di Mapolda Sumut, massa buruh/pekerja tergabung di PC PC F SP KAHUT-KSPSI Kabupaten Deli Serdang yang didukung APBD-SU (Aliansi Pekerja Buruh Daerah-Sumatera Utara) juga menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Gubernur Sumut, Senin (24/8/2020), sekira pukul 12.00 Wib.

Dalam orasinya Ketua PC PC F SP KAHUT-KSPSI Kabupaten Deli Serdang Muhammad Sahrum meneriakkan bahwa Gubernur Sumut Edy Rahmayadi harus memberikan peringatan keras kepada Dinas Tenaga Kerja Sumut dikarenakan kasus pelanggaran hak-hak normatif di PT. Starindo Prima, padahal sudah ada intruksi lisan dari Gubsu, tetapi tidak juga diselesaikan, instruksi tersebut disampaikan pada saat DPD KSPSI Sumut beserta jajaran melakukan aksi unjuk rasa di kantor Gubsu pada Selasa 27 Agustus 2019 lalu di dalan ruang pertemuan.

Pihaknya juga meminta agar Gubsu menindak tegas kepada petugas Disnaker Sumut yang tidak melaksanakan tugas dan kewajibannya dalam menangani kasus pelanggaran hak-hak normatif pekerja/buruh di PT. Starindo Prima.

Pada kesempatan tersebut massa diterima oleh pihak Humas Pemprovsu, kemudian Ketua PC PC F SP KAHUT-KSPSI Kabupaten Deli Serdang Muhammad Sahrum dan Natal Sidabutar Kordinator APBD-SU menyerahkan pernyataan sikap terkait aksi unjuk rasa tersebut.






Unjuk Rasa Di Kantor Tim Kurator PT. Yasanda dan PN Medan

Massa buruh/pekerja PC PC F SP KAHUT-KSPSI Kabupaten Deli Serdang yang didukung APBD-SU juga berunjuk rasa di depan kantor Tim Kurator PT. Yasanda dan meminta untuk bijaksana dan berkeadilan dalam rangka lebih mengutaakan pembayaran seluruh hak-hak pekerja PT. Yasanda yang telah dinyatakan pailit, mengingat hak-hak tersebut sangat dibutuhkan oleh pekerja/buruh di dalam situasi atau masa pandemi Covid 19 seperti saat ini.

Massa pekerja/buruh juga berunjuk rasa di depan kantor Pengadilan Negeri (PN) Medan dengan tegas meminta Hakim Pengawas PT. Yasanda yang telah pailit untuk bijaksana dan berkeadilan untuk menyampaikan pada Tim Kurator PT. Yasanda dengan segera menyelesaikan pesagon dan semua hak-hak lainnya dari pekerja/buruh PT. Yasanda yang dinyatakan pailit mengingat hak-hak tersebut sangat dibutuhkan oleh pekerja/buruh di dalam situasi atau masa pandemi Covid 19 seperti saat ini. (Lipitan Khusus Redaksi) 

No comments