Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Asisten Administrasi Umum Ikuti Rakorsus Tingkat Menteri Terkait Pelaksanaan Instruksi Presiden No 6 Tahun 2020

Medan | suaraburuhnasional.com - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si diwakili Asisten Administrasi Umum, R...

Medan | suaraburuhnasional.com - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si diwakili Asisten Administrasi Umum, Renward Parapat, ATD,MT mengikuti jalannya rapat koordinasi khusus (rakorsus) tingkat Menteri secara virtual terkait dengan pelaksanaan Intruksi Presiden No.6 Tahun 2020 Tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid 19, di Ruang Comand Center Kantor Wali Kota Medan, Kamis (13/8/2020).

Vidcon yang dibuka oleh Menko Polhukam, Mohammad Mahfud MD ini juga diikuti oleh sejumlah Menteri, Panglima TNI, Wakapolri, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Wakil Kepala BIN, Gubernur dan Wali Kota/Bupati se-Indonesia.

Dalam sambutanya Mahfud MD mengatakan Instruksi Presiden ini dikeluarkan atas latar belakang tidak diketahuinya kapan Covid-19 akan berakhir dan tuntutan yang mengharuskan hidup normal kembali mengikuti Covid-19, oleh sebab itu Pemerintah Pusat telah membentuk komite pemulihan Covid-19 dan ekonomi. "Karena itu dituntut kedisiplinan protokol kesehatan, dan Presiden telah mengeluarkan Inpres ini secara khusus untuk menanganinya."kata Mahfud MD.

Dalam Inpres tersebut Kepala Daerah di perintahkan agar dapat lebih meningkatkan sosialisasi secara masif penerapan protokol kesehatan sekaligus menyusun dan menetapkan peraturan yang memuat ketentuan mengenai kewajiban mematuhi protokol kesehatan, perlindungan kesehatan masyarakat dan sanksi terhadap pelanggaran protokol kesehatan.

Menanggapi vidcon tersebut, Asmum mengatakan Pemko Medan akan segera mensosialisasikan Inpres yang dimaksud sehingga penyebaran covid-19 ini dapat segera berakhir. Apalagi kota Medan juga telah memiliki Perwal No 27 tahun 2020 tentang Pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) pada kondisi pandemi Covid-19 di Kota Medan.

"Sosialisasi ini harus terus gencar kita lakukan guna meningkatkan kesadaran masyarakat. Mengingat pandemi Covid-19 yang saat ini mewabah belum dapat diprediksi kapan akan berakhir. Maka dari itu, kami bersama unsur forkopimda terus berkoordinasi agar Inpres dan Perwal yang ada dapat berjalan efektif. Kami juga berharap, masyarakat dapat mematuhi aturan dan ketentuan khususnya protokol kesehatan demi kebaikan bersama," harap Asmum yang mengikuti vidcon ini bersama dengan Dandim 0201/BS Letkol Inf Agus Setiandar, Kasatpol PP Kota Medan, H. M. Sofyan, perwakilan dari Polrestabes Medan dan OPD terkait di lingkungan Pemko Medan lainnya. (PM)

No comments