Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

ASN Pemko Medan Harus Netral Dalam Pilkada 2020

Medan | suaraburuhnasional.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Medan harus bersikap netral dalam pelaksanaan pilkada tah...

Medan | suaraburuhnasional.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Medan harus bersikap netral dalam pelaksanaan pilkada tahun 2020 ini. Hal ini disampaikan Asisten Umum, Renward Parapat ADT,MT mewakili Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si usai mengikuti webinar dengan tema netralitas dan kewaspadaan politisasi ASN dalam Pilkada dari ruang Command Center Kantor Wali Kota Medan, Senin (10/8/2020).

Asmum menegaskan ASN Pemko Medan harus bersikap netral dalam pelaksanaan Pilkada tahun 2020 ini, hal tersebut juga sudah ditegaskan di dalam UU ASN. Sudah jelas disebutkan di dalam UU ASN harus bersikap netral, sanksinya juga sudah jelas, ini akan kita sampaikan ke seluruh ASN kita, bahwasanya kita harus bersikap netral."kata Asmum.

Sebelumnya dalam webinar yang dibuka oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Tjahjo Kumolo, mengatakan profesional Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam pilkada tahun ini harus jauh lebih baik daripada 10 tahun yang lalu. Artinya siapapun nantinya yang terpilih dalam pilkada, ASN harus tetap menjaga netralitas dan kinerjanya.

Jangan karena iming-iming jabatan ASN menjadi tidak netral, tugas ASN adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat, membangun birokrasi yang profesional dan jangan sampai ASN ikut terlibat langsung mendukung salah satu calon kepala daerah,"pesan Tjahjo Kumolo.

Disamping itu Tjahjo Kumolo juga berharap penyelenggaraan pilkada tahun ini tidak menganggu pelayanan publik. Saya berharap pelayanan masyarakat tidak terganggung karena kontestasi pilkada tahun ini, karena itu ASN harus tetap bersikap netral agar dapat cepat dan tepat dalam mengambil keputusan dan kebijakan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,"harapnya. (PM)

No comments