Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Badan Pusat Statistik Kabupaten Merauke Merekrut Petugas Sensus Penduduk 2020

Merauke | suaraburuhnasional.com - Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Merauke Cendana Murti Sri Hapsara, SST melakukan perekru...



Merauke | suaraburuhnasional.com - Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Merauke Cendana Murti Sri Hapsara, SST melakukan perekrutan mitra kerja tenaga kontrak guna mendukung suksesnya Sensus Penduduk (SP2020) yang akan dilaksanakan pada September 2020 mendatang, Selasa (4/8/2020).

Cendana Murti Sri Hapsara, SST  yang belum lama ini menjabat sebagai Kepala BPS Kabupaten Merauke menegaskan,"kegiatan ini bukan merupakan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil, kami hanya merekrut mitra kerja.

Ia menambahkan, dengan adanya perekrutan ini dapat membantu para pencari kerja di Kabupaten Merauke agar menjadi mitra dengan BPS. Dalam SP 2020 ini, BPS Kabupaten Merauke membutuhkan 400 mitra Statistik yang akan ditempatkan dilapangan dalam wilayah Kabupaten Merauke, pada pelaksanaannya hingga saat ini jumlah mitra yang mendaftar sudah mencapai 232 orang. Mitra yang sudah ada sebelumnya saat ini sedang membantu kegiatan survey-survey BPS,  jadi masih dibutuhkan sekitar 168 Mitra yang rencananya difokuskan di daerah perkotaan meskipun tidak menutup kemungkinan akan ditempatkan di daerah pinggiran.



Cendana menuturkan setelah peserta mendaftar akan dilakukan validasi dan verifikasi termasuk wawancara oleh Panitia Penerimaan, setelah itu akan diberikan pelatihan dan pembekalan. Hal ini penting dilakukan karena yang dibutuhkan adalah mitra kerja yang benar-benar dapat bertanggung jawab atas pekerjaan terutama data penduduk yang akan di sensus di lapangan.

Kami berharap semua mitra yang telah memenuhi syarat dan mengikuti pelatihan dapat bertanggung jawab atas tugas yg diberikan sehingga hasil tersebut menjadi data yang benar- benar akurat. Tutupnya. (M yasir/FS)

No comments