Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Balai Wilayah Sungai Papua Gelar Penanaman 1500 Pohon Mangrove Dalam Peringati Hari Air Dunia Ke XXV di Pantai Lampu Satu Merauke

Merauke | suaraburuhnasional.com - Pada perayaan Hari Air Dunia, Balai wilayah Sungai Papua melaksanakan penanaman mangrove sebanyak 1.5...



Merauke | suaraburuhnasional.com - Pada perayaan Hari Air Dunia, Balai wilayah Sungai Papua melaksanakan penanaman mangrove sebanyak 1.500 pohon di Pesisir Pantai Lampu Satu, peringatan hari air dunia ini tetap menerapkan standar Covid 19 dan juga koordinasi dengan Satgas Covid Merauke. Hal ini dikatakan Kepala Balai Wilayah Sungai Papua Yulianus Manuel Mambrasar, ST, M.Si, M.T saat ditemui di Pantai Lampu Satu Merauke, Selasa (11/08/2020).

"Hari ini kami laksanakan pelaksanaan Peringatan Hari Air Dunia Ke XXVIII ini dengan penanaman mangrove sebanyak 1.500 pohon tentu harus banyak kegiatan tapi mengingat Covid ini sehingga kami memilih untuk menanam mangrove, terlebih bahwa Pantai Lampu Satu ini juga masuk dalam daerah konservasi sehingga memang ini merupakan tugas kita bersama dalam mengamankan garis pantai dari abrasi yang sewaktu waktu dapat mengancam masyarakat yang tinggal di pesisir pantai,”ungkapnya.

Pantai Lampu Satu ini merupakan tempat kegiatan masyarakat dan rekreasi namun kondisinya saat ini tidak terawat dan gersang sehingga kerusakan yang terlalu berlebihan ini dapat membawa dampak buruk bagi masyarakat pesisir terutama kota Merauke pada umumnya.



"Kedepan kami akan mengajak pemerintah dan stakhouder terkait masyarakat untuk sama sama kita menjaga pantai ini terutama saat ini kita liat bahwa telah banyak mangrove yang mati sehingga ini harus bisa kita mengajak semua unsur untuk terlibat dalam mengamankan pantai ini yang makin hari makin kedarat agar jangan sampai air laut meluluh lantahkan rumah masyarakat yang ada di pesisir pantai ini, sehingga saya berharap kedepan kita bisa bersinergi bersama sama dalam mengamankan pantai lampu satu dari kerusakan yang lebih parah lagi. (Yasir/Gilang)

No comments