Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Bapaa, Saa Mo Lapor Karantina, Bisa Layanikah??

Merauke | suaraburuhnasional.com - Kantor Pelayanan Karantina Pertanian Merauke Wilker Bandara Mopah, dikagetkan dengan kedatangan seora...



Merauke | suaraburuhnasional.com - Kantor Pelayanan Karantina Pertanian Merauke Wilker Bandara Mopah, dikagetkan dengan kedatangan seorang anak kecil yang hendak lapor buah mangga yang dia datangkan dari Jayapura.

Namanya Alfis, umurnya masih 9 tahun. Dia mengendarai sepeda penuh semangat, mendatangi kantor Wilker sembari berkata "Bapaa, saa mo lapor karantina, Bisa layanikah.?, tanya Alfis" kepada petugas.

Petugas karantina yang bertugas pun tersenyum kagum, sembari menuntun anak tersebut menulis permohonan karantina dan memeriksa media pembawa yang dia tunjukkan. "Biasanya yang melaporkan media pembawa adalah pengguna jasa dewasa. Namun kali anak kecil, yang dengan berani datang ke kantor Wilker, ungkap Abdul Rasyid, Koorfung Karantina Tumbuhan.



"Kita apresiasi kewajibannya untuk patuh lapor ke karantina, meskipun media  pembawa yang dilaporkan hanya buah mangga sebanyak 14 Kg asal Jayapura. Baiknya lagi, dokumen karantina dari daerah asal lengkap. Makanya, langsung diterbitkan sertifikat pelepasannya" tambahnya.

SobatQ, anak kecil memberikan contoh pada kita semua, untuk patuh lapor karantina. Tentunya kamu jangan mau ketinggalan dong. Yuk, lapor ke petugas karantina apabila ingin melalulintaskan tumbuhan dan hewan. Bersama melindungi negeri. (M.Yasir)

No comments