Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

BKM Nurul Hasanah Desa Firdaus Ucapkan Terimakasih Kepada H. Darma Wijaya

Serdang Bedagai | suaraburuhnasional.com – Badan Kenaziran Masjid (BKM) Nurul Hasanah Dusun VII Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Serg...



Serdang Bedagai | suaraburuhnasional.com – Badan Kenaziran Masjid (BKM) Nurul Hasanah Dusun VII Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Sergai mengucapkan banyak terimakasih kepada Wakil Bupati Sergai H.Darma Wijaya yang telah menyerahkan seekor lembu untuk disembelih dan dibagikan kepada masyarakat.

Hewan qurban tersebut kata Ketua BKM Nurul Hasanah Ustad Julis Sanjaya SPdI didampingi Sekretaris Ustad Riduwan Rangkuti SPdI, Sabtu (1/8/2020), sudah diterima kemaren Jum’at pagi (31/7/2020) dengan kondisi fisik sehat.

Selain hewan qurban dari Wakil Bupati, BKM juga menyembelih 4 ekor lembu dan 5 kambing dan semua hewan qurban itu sudah disembelih Sabtu pagi (1/8/2020) dengan total daging yang diperoleh sebanyak 400 Kg dari 5 ekor lembu dan 86 Kg berasal dari 5 ekor kambing. Daging lembu dan kambing ini telah dibagikan kepada 300 KK (Kepala Keluarga) bagi warga yang berdomisili di Dusun VII dan VIII Desa Firdaus.

Lebih lanjut diungkapkan Julis, dari 300 KK penerima itu termasuk 13 bungkus/Kg diserahkan kepada masyarakat yang berdomisili di Dusun IX Desa Firdaus. Daging qurban untuk masyarakat Dusun IX Desa Firdaus diberikan melalui IWO (Ikatan Wartawan Online) Sergai menyerahkannya dan merupakan daging lembu dari Wakil Bupati Sergai. Jelasnya. 

Di tempat terpisah Rubania (48) warga Dusun IX Desa Firdaus menuturkan ia bahagia dan terharu, sebab awalnya ia berpikiran tahun ini bakalan tidak menikmati daging qurban. Pasalnya, tahun ini tidak ada warga yang menyembelih hewan qurban.

Alhamdulillah melalui IWO daging qurban dari Wakil Bupati Sergai untuk 13 KK telah diterima. Bersyukurlah, mungkin besok ada tambahan lagi dari IWO, karena dikabarkan ada kegiatan penyembelihan dua ekor kambing khusus IWO di Dusun VIII Desa Firdaus. Ucap Rubania.

Sementara itu, Wakil Bupati Sergai H.Darma Wijaya yang dihubungi via WhatasApp terkait hewan yang diqurbankan untuk tahun ini mengatakan Hari Raya Idul Adha 1441 H telah diqurbankan 16 ekor lembu yang diserahkan kepada masyarakat Sergai. Idul Adha merupakan momentum yang sangat penting bagi kita umat muslim yang memiliki kemampuan untuk saling berbagi dengan menyembelih hewan qurban.

Nah, kata Darma Wijaya, kita sebagai umat muslim sudah menjadi keharusan bagi untuk melakukan Qurban pada Idul Adha, sebab dalam ber-Qurban memiliki keutamaan, diantaranya dengan berqurban terlihat ciri keislaman seseorang, setiap helai hewan qurban memiliki kebaikan, ibadah Qurban adalah salah satu ibadah yang disukai oleh Allah SWT.

Selanjutnya berqurban membawa misi kepedulian kepada sesama, membawa kebahagian bagi kau dhuafa, sebagian dari syiar agama Islam. Untuk itu, bagi kita yang mampu berqurban merupakan hal yang disunnahkan namun wajib, sebab selain mendekatkan diri kepada Allah SWT, berqurban juga merupakan bentuk perbuatan yang membawa kebahagian bagi seluruh umat muslim di Dunia. Ujar Darma Wijaya. (Her)

No comments