Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Bupati Madina Ajari Emak-Emak Bukit Malintang Buat Selai Durian

Madina | suaraburuhnasional.com - Bupati Mandailing Natal (Madina) Drs Dahlan Hasan Nasution berbagi pengetahuan cara membuat selai duri...



Madina | suaraburuhnasional.com - Bupati Mandailing Natal (Madina) Drs Dahlan Hasan Nasution berbagi pengetahuan cara membuat selai durian pada emak-emak di Desa Sidojadi Kecamatan Bukit Malintang, Minggu (9/8/2020).

Hal ini dilakukan Dahlan Hasan Nasution agar para emak emak di Bukit Malintang ini bisa memproduksi selai durian, tidak bisa untuk dijual minimal untuk dikonsumsi. "Membuat selai durian tidak perlu modal banyak, yang perlu untuk bahannya hanya durian, gula aren, gula pasir dan santan kelapa,"sebut Dahlan Hasan Nasution di sela-sela mengajari emak di Bukit Malintang mengajari membuat selai durian.

Emak-emak di Bukit Malintang ini harus bisa membuat selai durian ini, kalau tidak dijual minimal untuk di konsumsi,"kata Dahlan.Selama ini kita mengkonsumsi durian langsung di makan, setelah nanti di buat selai insa allah akan tahan satu bulan,"sebut Dahlan.

Dahlan juga menyampaikan, Bandara Bukit malintang tidak akan lama lagi di bangun, masyarakat Bukit Malintang harus mulai berbenah. "Masyarakat bukit malintang harus mulai berbenah, salah satunya membuat kreasi seperti membuat selai durian ini, agar bisa dijual nanti setelah bandara di buka,"ujarnya.




Sementara salah satu emak-emak Rosita Nasution menyampaikan rasa syukur yang telah mendapat ilmu membuat selai durian dari bupati. "Rasa syukur kami sampaikan atas ilmu yang di berikan bupati madina pembuatan selai durian. Selama ini kami tidak tau kalau durian ini bisa di buat seperti ini,"ucapnya.

Yang selama ini kami tau hanya mengkonsumsi durian langsung buahnya, tidak diolah seperti ini,"sebutnya. Mudah-mudahan kami bisa memproduksi selai durian dengan ilmu yang diberikan bupati. Sehingga perekonomian kami bisa meningkat,"ucapnya. (Mn)

No comments