Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Di Kelurahan Lestari Digelar Penyuluhan Anti Narkoba Oleh Team PAUS Kabupaten Asahan Tahun 2020

Asahan | suara buruhnasional.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan Bersama Kepolisian Resort Asahan (Satresnarkoba), dan Badan Nark...



Asahan | suara buruhnasional.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan Bersama Kepolisian Resort Asahan (Satresnarkoba), dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Asahan, menggelar Penyuluhan Anti Narkoba Oleh Team PAUS (Pendekar Asahan Urusan Sapu Bersih) Kabupaten Asahan Tahun 2020 Di Kelurahan Lestari, bertempat di Aula Kantor Kelurahan Lestari, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Senin (10/08/2020).

Dalam hal tersebut Lurah Lestari Hendy Bakti Pratama Tambunan, S.STP melalui Sekretaris Kelurahan (Seklur) Lestari Mahdin Pasaribu mengatakan bahwa Narkoba (Narkotika dan Obat-obatan yang mengandung zat adiktif/berbahaya dan terlarang) belakangan ini amat populer di kalangan remaja dan generasi muda bangsa Indonesia, sebab penyalahgunaannarkoba ini telah merebak ke semua lingkungan.

Narkoba saat ini banyak kita jumpai di kalangan remaja dan generasi muda dalam bentuk kapsul, tablet dan tepung seperti ekstasy, pil koplo dan sabu-sabu, bahkan dalam bentuk yang amat sederhana seperti daun ganja yang dijual dalam amplop-amplop," ungkap Mahdin. Pasaribu.

Kemudian Mahdin Pasaribu juga menerangkan bahwa saat ini para orang tua, mulai dari ulama, guru/dosen pejabat, penegak hukum dan bahkan semua kalangan telah resah terhadap narkoba, sebab generasi muda masa depan bangsa telah banyak terlibat di dalamnya.

Akibat leluasannya penjualan narkoba ini, secara umum dapat mengakibatkan timbulnya gangguan mental organik dan pergaulan bebas yang pada gilirannya merusak masa depan bangsa.

Pada kegiatan yang sama Kasat Res Narkoba Polres Asahan AKP Nasri Ginting, SH melalui Iptu. Sinulingga menyampaikan bahwa penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di kalangan generasi muda dewasa ini kian meningkat. Maraknya penyimpangan perilaku generasi muda tersebut, dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa ini di kemudian hari. Karena pemuda sebagai generasi yang diharapkan menjadi penerus bangsa, semakin hari semakin rapuh digerogoti zat-zat adiktif penghancur syaraf.

Sehingga pemuda tersebut tidak dapat berpikir jernih. Akibatnya, generasi harapan bangsa yang tangguh dan cerdas hanya akan tinggal kenangan. Sasaran dari penyebaran narkoba ini adalah kaum muda atau remaja.




Untuk itu Iptu Sinulingga juga mengatakan dengan kondisi seperti inilah maka Penyuluhan Anti Narkoba oleh Team PAUS Kabupaten Asahan Tahun 2020 di Kelurahan Lestari, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan terkait Bahaya Penyalahgunaan Narkoba Bagi generasi Muda yang bertujuan untuk, 1. Sebagai pengetahuan bagi para remaja tentang bahaya narkoba bagi dirinya, 2. Sebagai sebuah referensi sehingga para remaja itu bisa mengerti tentang jenis- jenis Narkoba, 3. Menghimbau orang tua atau pihak keluarga agar mempunyai kesadaran dalam memperhatikan anak meraka, 4. Sebagai pedoman maupun tata cara orang tua atau pihak keluarga dalam penanganan anggota keluarga/anaknya untuk direhabilitasi yang telah menjadi pecandu narkoba.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir, Team PAUS, mewakili Kasat Res Narkoba Polres Asahan, Sekretaris Kelurahan Lestari Mahdin Pasaribu, mewakili Dari Kesbangpol Asahan, mewakili dari BNN Kabupaten Asahan, Kepala Lingkungan Se-Kelurahan Lestari, LPM Kelurahan Lestari, Ormas, Pemuka Agama dan Adat di Kelurahan Lestari. (Indra Sibarani)

No comments