Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

DPC RENTAN Madina Desak Kapolri Tindak Tambang Emas Liar

Madina | suaraburuhnasional.com - Penambangan emas tanpa izin di Kecamatan Batang Natal Kabupaten Mandailing Natal Provinsi Sumatera Uta...



Madina | suaraburuhnasional.com - Penambangan emas tanpa izin di Kecamatan Batang Natal Kabupaten Mandailing Natal Provinsi Sumatera Utara yang semakin marak, dengan menggunakan alat berat jenis eskavator (becco) para pelaku tambang leluasa melakukan pengerusakan alam di sepanjang aliran sungai Batang Natal.

Mengingat dampak penambangan yang mengakibatkan timbulnya kerawanan terjadinya bencana alam akibat dari pengerukan yang dilakukan oleh penambang emas tanpa izin, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Relawan Tanggap Bencana (DPC RENTAN) Kabupaten Mandailing Natal Mahyuddin Nasution meminta agar Kapolri Jenderal Idham Aziz untuk segera menindak tegas pelaku penambangan emas di Kecamatan Batang Natal Kabupaten Mandailing Natal.

Mahyuddin pada Senin (17/8/2020) mengatakan, penambangan emas tanpa izin ini sudah pasti tidak memiliki kajian AMDAL dan akibat dari penambangan yang dilakukan banyak terdapa kubangan air raksasa yang setiap saat bisa menjadi potensi bencana bagi warga yang bermukim di sepanjang sungai Batang Natal.

Untuk itu diharapkan Kapolri Jenderal Idham Azis untuk segera menindak tegas penambangan emas tanpa izin di Kecamatan Batang Natal, karena banyak beredar informasi bahwa penambangan emas liar ini dibackup oleh oknum anggota Polri dari Polda Sumatera Utara. (Mn)

No comments