Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Masyarakat Kabupaten Asahan Sangat Antusias Sambut Program "SiTogap" Disdukcapil

Asahan | suaraburuhnasional.com - Dengan wilayah yang luas dan besarnya jumlah penduduk di Kabupaten Asahan yang harus dilayani, perlu a...



Asahan | suaraburuhnasional.com - Dengan wilayah yang luas dan besarnya jumlah penduduk di Kabupaten Asahan yang harus dilayani, perlu adanya terobosan dan inovasi yang perlu diciptakan guna terwujudnya percepatan dan peningkatan kualitas pelayanan publik dalam pemenuhan dokumen kependudukan.

Saat dikonfirmasi oleh awak media suaraburuhnasional.com, Kamis (27/06/2020) diruang kerjanya Drs. H. Supriyanto, M.Pd mengatakan bahwa hal ini merupakan wujud dari apa yang menjadi Visi dan Misi Kabupaten Asahan yaitu untuk mewujudkan Kabupaten Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas, dan Mandiri. Melalui hal tersebut yakni bagaimana mewujudkan tata kelola Pemerintahan Daerah (Pemda) yang baik melalui reformasi birokrasi dan optimalisasi pelayanan prima terhadap masyarakat sehingga tercapai sasaran utama yaitu meningkatnya kualitas pelayanan publik.

Sehubungan dengan hal tersebut, pada Awal bulan Agustus Tahun 2020 ini, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Asahan mempunyai program unggulan yakni "SiTogap"(Sistem Transportasi Ojeg Antar Administrasi Kependudukan) secara gratis (Free) kepada masyarakat.

Hal ini merupakan wujud penerapan Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (#GISA) di Kabupaten Asahan, sekaligus menjadi bagian dalam Memutus Mata Rantai Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), dan juga dalam mensukseskan Pilkada Serentak di Bulan Desember Tahun 2020," ungkap Drs. H. Supriyanto M.Pd.

Diwaktu dan tempat yang berbeda salah satu warga Desa Panca Arga, Kecamatan Rawang Panca Arga, Kabupaten Asahan Nipran Pasaribu (41) dengan Nomor Induk Kependudukan 1209200101790011 (NIK) saat dikonfirmasi oleh awak media suaraburuhnasional.com mengatakan bahwa program "SiTogap" yang dilaksanakan oleh Disdukcapil Kabupaten Asahan sangat antusias disambut seluruh masyarakat, karena kami warga tidak perlu datang ke Kantor Disdukcapil Asahan untuk mengambil KTP-EL, karena sudah diantarkan oleh Petugas yang diutus oleh Disdukcapil untuk melayani masyarakat.





Program Disdukcapil Kabupaten Asahan ini sangat membantu sekali dari segi ekonomi, waktu, dan keselamatan diperjalanan dari Desa Menuju kantor Disdukcapil Kabupaten Asahan," tegas Nipran Pasaribu.

Nipran Pasaribu (41) juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Asahan H. Surya, B.Sc, Kepala Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Asahan Drs. H. Supriyanto, M.Pd, dan seluruh petugas Disdukcapil Asahan atas memberikan layanan terbaik kepada seluruh masyarakat Kabupaten Asahan melalui Program "SiTogap" yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Disdukcapil Kabupaten Asahan. (Indra Sibarani)

No comments