Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

Breaking News

latest

Masyarakat Lingkungan V Lestari Kabupaten Asahan Sangat Antusias Semarakkan HUT Kemerdekaan RI Ke-75

Asahan | suaraburuhnasional.com - Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus, dimana ...



Asahan | suaraburuhnasional.com - Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus, dimana hari kemerdekaan ini mengingatkan kepada seluruh Rakyat Indonesia akan sejarah perjuangan para pahlawan yang telah merebut Negara Indonesia dari kekuasaan para penjajah. Seluruh rakyat Indonesia sangat bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan berterimakasih atas perjuangan para pahlawan yang telah menjadikan Indonesia Merdeka dan terbebas dari penjajahan yang menginginkan kemandirian.

Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Kemerdekaan adalah hak segala bangsa di dunia dan hak itu telah diberikan para pahlawan melalui perjuangan pembebasan dari penjajahan. Kewajiban kita adalah untuk mempertahankan dan memperjuangkan cita-cita para pahlawan itu sampai pada tingkat kemakmuran dan keadilan yang merata.

Pada  Hari Ulang Tahun  (HUT) Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang Ke-75 tahun 2020, warga Lingkungan V, Kelurahan Lestari, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan sangat Antusias menyemarakkan HUT Kemerdekaan NKRI yang Ke-75 dengan melakukan berbagai perlombaan Olahraga tradisional, bertempat di Jalan Pergam, Lingkungan V Kelurahan Lestari, Kecamatan Kota Kisaran Timur Kabupaten Asahan, Senin (17/08/2020) di tengah Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Adapun perlombaan yang dilaksanakan oleh panitia HUT Kemerdekaan RI Ke-75 dilingkungan V tersebut terdiri dari;1.Makan Kerupuk tidak bisa menggunakan Tangan (Kedua Tangan Dibelakang), 2. Membawa Kelereng Dengan Sendok, 3. Memasukkan Paku Kebotol, 4.Lari goni, dan lainnya.

Dalam hal tersebut Lurah Lestari Hendy Bakti Pratama Tambunan, S.STP saat dikonfirmasi awak media suaraburuhnasional.com melalui WhatsApp membenarkan dan mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya mengisi dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Bangsa Indonesia merupakan bangsa yang majemuk karena terdiri dari bermacam-macam suku, adat-istiadat, bahasa dan agama. Kemajemukan tersebut menjadi unsur perekat dalam rangka membina persatuan dan kesatuan bangsa.

Hendy Bakti Pratama Tambunan, S.STP juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kelurahan Lestari untuk selalu menaati Protokol Kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Mengakhiri penyampaiannya Hendy Bakti Pratama Tambunan, S.STP mengatakan semoga wabah Covid-19 sirna dari permukaan Bumi agar seluruh aktivitas dapat berjalan seperti biasanya. (Indra Sibarani)

No comments